Upacara Bendera di Lapas Narkotika Jakarta dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan

Jakarta, LapsustikNews – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Jakarta, Asep Sutandar bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017. Upacara di laksanakan di Lapangan Hijau Lapas Narkotika Jakarta, Sabtu (28/10) dimulai pukul 08.00 WIB.

Peserta Upacara terdiri dari Pegawai Lapas Narkotika Jakarta dan Sekitar 700 an Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Jakarta. Tema dari upacara ini adalah “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. Dalam Amanatnya, Asep membacakan Pidato Peringatan Hari Pahlawan dari Menteri Sosial Republik Indonesia.

“Setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka”.

“3 Para Pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita. Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya, kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya – yakni berdaulat, adil, dan makmur. Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini kita mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama – sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakatan Indonesia”.

Saat ini harapan akan masa depan yang lebih baik tersebut telah ditambatkan oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla melalui sebuah visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia yakni : “Terwujudnya indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong – royong.”

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2017. Demikian, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi bangsa dan negara Indonesia, Amin. Merdeka.

Kontributor : Budi Leksono