Sustik Band WBP Lapsustik Jakarta Ikut Tampil Meramaikan Kegiatan Bazaar Romadhon 1440H Di Kementerian Hukum Dan HAM Republik Indonesia

Jakarta, LapsustikNews – Menindaklanjuti surat perintah dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II Jakarta dengan nomor surat W10.Pas.Pas2-PK.01.04.03-1724 pada tanggal 28 Mei 2019 perihal tugas pengawalan  sebanyak 9 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta  untuk mengisi acara Bazaar Romadhon di Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham). Kemarin, Selasa (28/05) Tim Sustik Band Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta untuk menampilkan  musik sebagai pengisi hiburan menjelang penutupan kegiatan Bazaar Romadhon tersebut yang diselenggarakan di Lobby Graha Pengayoman, Gedung Sekretariatan Jenderal Kemenkumham.

Acara Bazaar Romadhon 2019 diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan tujuan melaksanakan program kerja serta menjadi ajang silaturrahmi antara pengurus dan anggota Dharma Wanita dengan Pegawai di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Bazar dengan tema “Meraih Berkah Romadhon Dengan Hati yang Fitri” diharapkan dapat menjadi wujud kepedulian dalam menyambut bulan suci Romadhon dengan mengadakan Bazaar selama 2 hari dengan penjualan barang-barang yang sangat terjangkau dapat mencapai sasaran yang diharapkan serta meningkatkan tali silaturrahmi disamping untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Alloh SWT. Hal tersebut dikemukakan oleh Ibu Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Wiwi Bambang Rantam, dalam sambutannya.

Dalam Bazaar Romadhon kali ini  menampilkan lebih dari 106 stand yang terdiri dari Fashion, Assesoris, Makanan, Baju Layak Pakai dan Sembako dengan harga yang terjangkau. Dalam Bazaar Romadhon ini penyelenggara juga membagikan voucher belanja yang bernilai Rp 50.000,- yang telah terjual kurang lebih 700 lembar atau sekitar Rp. 35.000.000,- di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang nantinya akan dibagikan kepada pihak-pihak yang lebih membutuhkan.

Selama tampil Sustik Band Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta menampilkan beberapa lagu-lagu religi yang sangat menghibur bahkan ada beberapa pengunjung Bazaar dari Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Hukum dan Ham yang Request lagu-lagu Religi Islami sehingga menambah keseruan dalam acara.

Pada kesempatan ini Muhammad Arief Makmur selaku Pegawai yang juga menjadi Koordinator Program Kegiatan Seni Musik WBP Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta menyampaikan kepada tim humas “Alhamdulillah Pada penampilannya Sustik Band WBP Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta kini merambah luas sampai tingkat ke Kementerian yang tadinya hanya sampai tingkat Direktorat Jenderal sehingga tim sustik band WBP sekarang lebih dikenal karena seringnya tampil dalam beberapa event acara besar .”  Arief pun menambahkan “Kegiatan Bazaar tahun ini sangat bagus karena diisi salah satunya dengan lomba Al-Qur’an antar unit eselon I selain itu bisa mempererat tali silaturrahmi antar pegawai kemenkumham lainnya.”

 

Kontributor (Nurmala Dewi )