Gema Spirit Romadhon, Setiap Hari Jumlah Para Santri WBP Lapsustik Jakarta Bertambah Dalam Pelaksanaan Sholat Isya dan Tarawih Berjamaah

Jakarta, LapsustikNews – Bulan Romadhon adalah bulan dimana umat islam di wajibkan untuk menjalankan ibadah puasa begitupun dengan para Santri Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta menjadikan Bulan Romadhon sebagai momentum diri untuk meningkatkan kualitas ibadah. Spirit Romadhon begitu luar biasa, setiap harinya selalu bertambah jama’ah dari para Santri WBP yang aktif mengikuti berbagai kegiatan Romadhon seperti Sholat Wajib, Taraweh berjama’ah, Tadarusan baca qur’an, Buka Puasa Bersama, Kajian Rutin, I’tikaf dan lain sebagainya.

Abdul Manaf salah satu Pegawai Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta yang juga sekaligus sebagai Koordinator Kegiatan Santri WBP Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta menyampaikan kepada Tim Humas “Bahwa hari Sabtu,(11/05) malam selepas sholat Isya sejumlah 912 santri WBP melaksanakan sholat Tarawih Berjama’ah dengan tertib,aman dan lancar.” “Alhamdulillah selalu melebihi target yang diharapkan, Masya Alloh ruangan Masjid Daarusyifa penuh dengan jama’ah.” Ucap Abdul Manaf melanjutkan informasinya.

Meskipun para Santri WBP Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta berada dibalik jeruji besi namun bukanlah menjadi penghalang  bagi mereka untuk bisa mengikuti dan melaksanakan berbagai aktifitas ibadah di Bulan Romadhon yang juga merupakan bulan dimana amal ibadah kita akan dilipat gandakan , bahkan ada istilah juga tentang bulan ramadhan disebut dengan seribu bulan dan bagi siapa saja yang menjalankan puasa selama satu bulan penuh secara sempurna dan ketika lebaran datang orang tersebut akan kembali fitrah seperti bayi yang baru lahir. Hal inilah yang menjadikan motivasi besar bagi para Santri WBP untuk terus berusaha meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan diri, memohon ampunan dari sang Illahi Robbi.

Pada kesempatan ini Ustadz Syahrul Arifin menyampaikan tausiyahnya “Puasa adalah rukun keempat dari lima rukun Islam. Hukumnya wajib kepada umat Islam dan dikerjakan dengan penuh keikhlasan. Kenapa? Karena ibadah puasa ini dikerjakan tanpa diketahui orang lain, selain Allah SWT.” Syahrul menambahkan “Puasa adalah ibadah penuh rahasia, namun balasannya berlipat ganda. Mari merebut taburan pahala di bulan penuh Rahmat dan Ampunan ini.”

 

Kontributor (Nurmala Dewi )