SOSIALISASI TIM SABER PUNGLI DI LAPAS NARKOTIKA JAKARTA

Jakarta, LapsustikNews – Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta melakukan kegiatan sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar kepada pengunjung dan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta, (Senin, 18/9).

“Jadi tujuan kami adalah untuk sosialisasi Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar. Adapun yang menjadi latar belakang pembentukan satgas ini karena makin maraknya pungutan liar. Jadi tidak hanya merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara”, ucap Ibu Elfiana Lubis, anggota tim saber pungli selaku penyuluh.

Kegiatan penyuluhan terhadap pengunjung dilakukan di ruang pendaftaran kunjungan dan informasi sebelum kegiatan layanan kunjungan dimulai. Sedangkan penyuluhan terhadap warga binaan dilakukan di ruang kelas disela-sela kegiatan pembinaan dilakukan.

Sebagai penyuluh kegiatan ini adalah Ibu Elfiana Lubis, Bapak Moro Arisnu dan Ibu Bintang Oktafianti. Adapun materi yang diberikan meliputi ruang lingkup Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar dan pengertian serta rang lingkup dari pungutan liar.

 

Kontributor: Sadi Doank (Tim Humas)