Sosialisasi Simpeg dan Penegakan Disiplin Pegawai Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta oleh Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM RI

Jakarta, LapsustikNews – Selasa, (19/11) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta melaksanakan sosialisasi Simpeg (Sistem Informasi Kepegawaian) dan Penegakan Disiplin Pegawai. Kegiatan ini sehubungan dengan mekanisme pembayaran Tunjangan Kinerja yang telah terintegrasi dengan Simpeg dan Bebasis Kinerja.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Aula area Gedung 1 Lapas Narkotika Jakarta yang dimulai pada pukul 09.00 s.d 11.30 WIB dengan Narasumber diisi oleh Bramantyo Agung Nugroho dan Wibi Cahyo Hastono Selaku Tim Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI).

Lis Susanti selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lapas Narkotika Jakarta menyambut hangat kedatangan Tim Biro Kepegawaian Kemenkumham RI dan menyampikan sambutannya “Terimakasih banyak atas kehadiran Tim Biro Kepegawaian untuk memberikan sosialisasi mengenai sistem pembayaran Tunjangan Kinerja dan Absensi Pegawai yang sudah terintegrasi dengan Simpeg, Semoga dengan kegiatan ini seluruh pegawai Lapas Narkotika Jakarta bisa mengerti dan memahami terkait keterlambatan pembayaran Remunerasi atau Tunjangan Kinerja.”

Dilanjutkan sambutan oleh Eddy Junaedi selaku Plt. Kepala Lapas Narkotika Jakarta menyampaikan sambutannya “Terimakasih atas kehadiran Tim Biro Kepegawaian Kemenkumham RI beserta pegawai yang sudah hadir dalam acara sosialisasi mengenai Simpeg dan Tunjangan Kinerja, diharapakan apa yang kurang jelas dan apa yang ingin ditanyakan terkait jurnal harian, absensi, maupun  pembayaran Tunjangan Kinerja, bisa ditanyakan langsung kepada Narasumber.”

Pada kegiatan sosialisasi ini terdapat beberapa hal yang disampaikan oleh Narasumber yaitu mengenai keterlambatan absensi, pengisian jurnal harian pada Simpeg, penilaian jurnal oleh Atasan langsung, dan mekanisme lepas piket Banjaga (Bantuan Jaga) yang diatur dalam aplikasi Simpeg.

Selama kegiatan berlangsung terlihat pegawai yang hadir begitu serius dan antusias menyimak setiap materi yang disampaikan oleh narasumber dan Tampak Antusias pegawai dalam mengikuti sesi tanya jawab.

Diakhir acara dilakukan sesi foto bersama Tim Biro Kepegawaian Kemenkumham RI dan Plt. Kepala Lapas Narkotika Jakarta beserta para pegawai yang hadir.

Kontributor : Gde Dwaja dan Tim Dokumentasi LPN Jakarta