Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Lapas Narkotika Jakarta

Jakarta, Lapsustiknews –  Hari Rabu (18/1) jam 14.00 bertempat di Ruang PKBM Gedung II Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Narkotika Jakarta dilangsungkan kegiatan Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta oleh Dewan Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta, Ibu Betty Efsilon Idrus beserta tim.

Dalam acara yang dilaksanakan tersebut, hadir pegawai lapas narkotika jakarta yang di tunjuk sebagai petugas TPS, perwakilan anggota kepolisian dari polres jakarta timur, dan perwakilan warga binaan (para pengurus kamar) yang ada di lapas.

Dalam kesempatan ini Betty menjelaskan siapa saja yang berhak menggunakan hak pilih dalam pilkada di DKI Jakarta, ada sekitar 4022 DPT Warga Binaan Jakarta Timur, dalam acara tersebut beliau juga mengenalkan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pilkada akan dilaksanakan 1 putaran jika ada pasangan calon yang memperoleh suara lebih dari 50 %, jika tidak ada yang memperoleh suara lebih dari 50 % maka akan dilaksanakan putaran ke 2 dengan 2 pasangan calon suara terbanyak, lanjut beliau. Peserta juga mendapat sosialisasi mulai dari jadwal pilkada, mekanisme pencoblosan, memasukkan kertas suara, hingga mencelupkan jari usai mencoblos.

Betty berharap, sosialisasi yang dilakukan pihaknya akan meningkatkan jumlah partisipasi warga binaan lapas di Jakarta, pada saat pencoblosan pada 15 Februari 2017 nanti, acara di akhiri dengan Simulasi proses penghitungan suara oleh petugas panitia Pilkada DKI Jakarta.

Kontributor : Budi Leksono ( Tim Humas )