Satgas Kamtib Lapas Narkotika Jakarta Geledah Kamar Hunian

Jakarta, LapsustikNews – Tim Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Jakarta, melaksanakan Kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Blok Kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (19/08).

Dipimpin oleh Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan, Beni Hidayat. “Penggeledahan rutin ini sifatnya insidentil dengan target operasi barang-barang terlarang di lapas seperti senjata tajam, handphone, minuman keras, narkotika, dan lainnya, ujarnya”.

Sidak yang dimulai pukul 19.00 WIB, tepatnya di Blok Paviliun Ismail Saleh ini melibatkan Petugas gabungan dari beberapa unsur seperti Bagian Tata Usaha, Binadik, Adkam, Giatja, dan KPLP.

Penggeledahan tersebut dilakukan secara serentak di Lantai 1, Lantai 2, dan Lantai 3 Blok Paviliun Ismail Saleh, hasilnya petugas berhasil menyita dua unit handphone, charger, seperangkat alat elektronik seperti speaker, dan sajam,” ucap Beni.

Kegiatan tersebut di maksudkan untuk mengantisipasi terjadinya “Gangguan Kamtib, Penyelundupan dan Peredaran Narkoba di dalam Lapas, tegas Beni.

Kontributor : Budi Leksono