Safari Romadhon 1439H Buka Puasa Bersama & Tausiyah Agama di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Klas IIA Jakarta

Jakarta, LapsustikNews – Senin Sore (28/05) Kegiatan Safari Romadhon Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta yang dilaksanakan di Area Gedung II di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Jakarta berlangsung Khidmat.

Acara ini dimulai  dari pukul 17.00 s.d 19.00 wib dihadiri para Tamu Undangan, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum DKI Jakarta, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Unit Pelayanan Teknis (Ka.UPT) Se-DKI Jakarta beserta pegawai Lapas/Rutan Cipinang. Kegiatan dibuka dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah oleh Petugas dari Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Klas IIA Jakarta.

Dalam sambutannya Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Asep Sutandar  menyampaikan “Alhamdulillah Puji Syukur Kehadirat Alloh SWT dan berterimakasih bahwa acara Safari Romadhon Buka Puasa Bersama & Tausiyah Agama ini terlaksana dengan dihadiri banyak tamu undangan. Semoga dengan adanya kegiatan safari romadhon ini bisa menjaga dan meningkatkan tali silaturrahmi  dengan baik dan mendapatkan keberkahan didalamnya,amiin ya robbal a’lamin.”

Selanjutnya Acara di isi dengan Kegiatan Tausiyah yang disampaikan oleh KH. Mujib Khudori “Bulan Romadhon artinya bulan pembakaran dosa-dosa manusia dimana bulan ini penuh keutamaan disetiap aktivitas yang dilakukan manusia yang dalam keadaan berpuasa selalu bernilai ibadah dimata Alloh SWT. Kita sebagai umat Nabi Muhammad harusnya bersyukur karena mendapatkan keistimewaan dari umat nabi-nabi yang lain. Kisah nabi nuh dan luth sebagai contoh bahwa ketika ada satu kesalahan maka Alloh langsung memberikan adzab dengan pedih. Sedangkan umat nabi Muhammad diberikan kesempatan ampunan yang begitu besar dari Alloh SWT jika manusia berbuat kesalahan. Di Bulan Romadhon inilah dibukanya pintu ampunan dan segala keberkahan. Untuk itu mari kita jadikan bulan romadhon ini sebagai momentum untuk berlomba-lomba meraih ampunan dan banyak pahala, sehingga menjadikan kita Insan Muttaqin ( Manusia yang bertaqwa ) seperti QS Al Baqarah 183.”

Acara di akhiri dengan doa bersama yang di pimpin langsung oleh KH.Mujib Khudori yang dilanjutkan dengan menyegerakan(takjil) buka puasa dan kemudian disambung dengan sholat magrib berjama’ah.

Kontributor : Nurmala Dewi ( Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta )