Praktek Kerja Lapangan Peserta Diklat Komandan Regu Jaga di Lapas Narkotika Jakarta

Jakarta, LapsustikNews – Sekitar 36 Peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Komandan Regu Jaga Lapas dan Rutan di Wilayah DKI Jakarta melaksanakan Kegiatan Praktek Kerja Lapangan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Jakarta, Jum’at (24/3).

Kegiatan ini dalam Rangka meningkatkan kualitas seluruh petugas jaga pada masing – masing lapas dan rutan di wilayah DKI Jakarta.

Kegiatan diawali dengan pengarahan materi tentang Standar Pengamanan pada Lapas dan Rutan oleh Kepala Lapas Narkotika Jakarta, R. Andhika Dwi Prasetya yang di dampingi oleh Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Beny Hidayat dan Kepala Sub Seksi Keamanan, Sarwono.

“Over Kapasitas yang terjadi hampir di seluruh Lapas dan Rutan di Wilayah DKI Jakarta dapat menjadi ancaman keamanan kondisi Lapas, maka dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, melalui Diklat Pengamanan semacam ini diharapkan mampu menjadi salah satu solusi untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan sistem pengamanan di lingkungan lapas dan rutan, Ujar Andhika.

“Dan Fungsi Pengamanan sangat vital, Penyelenggaraan pembinaan di Lapas dan Rutan tiudak dapat berjalan bila tidak di dukung Penyelenggaraan Pengamanan yang Baik”, Tambah Andhika.

Sebagai Informasi para peserta diklat pun diberikan Praktek Kerja Lapangan dengan meninjau serta mengawali seluruh alur serta fasilitas pengamanan di Lapas Narkotika Jakarta yang di pandu oleh Beny Hidayat selaku Ka. KPLP dan Sarwono selaku Ka. Sub Sie Keamanan.

Kontributor : Budi Leksono ( Tim Humas )