Petugas dan Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta Kompak Bersihkan Taman Interaksi Sosial

Jakarta, Lapsustiknews –  Para Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Jakarta Klas II A Jakarta bersama Perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan Melakukan Aksi Bersih – bersih di kawasan Taman Interaksi Sosial yang berlokasi di RT. 09 / RW. 12 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Senin (17/4).

Sebelum memulai kegiatan, para pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan yang terlibat dalam kegiatan ini terlebih dahulu mengikuti Upacara Pembukaan Kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan tema “ Pemasyarakatan Bersih – Bersih”. Yang dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Ka. Kanwil) Bapak Endang Sudirman.

Dalam Sambutannya Bapak Endang menyampaikan, “Kegiatan ini adalah salah Satu bentuk Reintegrasi Sosial bagi Warga Binaan Pemasyarakatan ke tengah – tengah masyarakat, inilah saatnya kalian tunjukan rasa kepedulian Sosial para Warga Binaan Pemasyarakatan kepada Lingkungan dan Masyarakat Sekitar, Urai Beliau.

Bapak Endang secara simbolis memberikan Alat Kebersihan kepada perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan sebelum kegiatan di mulai, sekaligus beliau membuka secara resmi Kegiatan ini.

Selaku Koordinator Lapangan Kegiatan, Ka. Sub Bagian Tata Usaha Lapas Narkotika Jakarta, Lis Susanti mengatakan kegiatan bersih – bersih Taman ini dalam rangka Rangkaian memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke 53 Tahun 2017. Kegiatan ini melibatkan pegawai Lapas Narkotika Jakarta yang ditunjuk dan Perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Jakarta berjumlah 15 Orang. “Kelima belas WBP yang dilibatkan kegiatan ini adalah mereka yang telah dinyatakan Berkelakuan Baik sesuai dalam putusan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP)”, Ujarnya.

Dari pantauan di Lapangan, beberapa warga binaan Lapas Narkotika Jakarta tampak antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini, bahkan mereka tidak canggung berbaur dengan Masyarakat Umum. “Kami senang bisa menjadi bagian dalam kegiatan ini, melalui kegiatan ini kami merasa masih bisa bermanfaat untuk Masyarakat”, Ujar Caves, salah satu warga binaan Lapas.

Kegiatan ini sendiri mendapat sambutan hangat dari Masyarakat Lingkungan RT. 09, RW. 12 Kelurahan Cipinang Besar Utara, “Kami senang dan bersyukur adanya Kegiatan Bersih – bersih ini, Taman menjadi Bersih, Indah, dan Rapi (BIR), berkat adanya Kegiatan Bersih – bersih Lingkungan yang di adakan oleh Lapas Narkotika Jakarta” Jelas Bachtiar Jafar, selaku Ketua RW. 12 Cipinang Besar Utara.

Kontributor : Budi Leksono ( Tim Humas )