Peringatan Isra’ Mi’raj 1439 H di Lapas Narkotika Jakarta

Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H dengan penceramah Ustadz Hari Sanusi, bertempat di Masjid Da’arusy Syifa Lapas Narkotika Jakarta Rabu (09/05/2018).

 

 

Dalam ceramahnya Ustadz Hari Sanusi menjelaskan secara singkat sejarah peristiwa Isra’ Mi’raj. Dimana Rasullulah menerima perintah shalat 5 waktu dalam sehari semalam melalui perjalanan malam naik ke langit, dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. “Hidup kita sangat singkat, sangat rugi orang yang hidup hanya mengeluh, sedih, galau. Akan ada kehidupan setelah hidup ini, jangan berkecil hati wahai saudaraku yang ada di Penjara” nasihat Ustadz Hari Sanusi dalam ceramahnya.

 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Petugas dan Narapidana yang beragama Islam, khususnya para Narapidana yang mengikuti Program Santri dan Tahfidz. Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh salah satu warga binaan Kelas Santri Muhammad Ali. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Kalapas Narkotika Jakarta, Asep Sutandar. Dalam sambutannya Asep mengucapkan terimakasih kepada Ustadz Hari Sanusi, beserta kepada para Petugas Lapas Narkotika Jakarta yang telah meluangkan waktu dan niat dalam menghadiri peringatan Isra’ Miraj 1439 H. Kegiatan ditutup dengan pemberian santunan kepada 40 anak yatim piatu, sebagai wujud rasa syukur ke Hadirat Allah SWT.

(Kontributor : Selvita – Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta)