Perayaan Hari Raya Waisak Tahun 2016

Jakarta, LapsustikNews – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta merayakan Hari Raya Tri Suci Waisak 2560 BE, Jumat (27/05).

Perayaan Hari Raya Waisak diadakan di Vihara Cetya Sila Ratana Lapas Narkotika Jakarta yang diikuti oleh warga binaan yang beragama Budha. Pelaksanaaan hari raya ini berlangsung khidmat dan tertib. Pembimbing doa atau yang lebih dikenal dalam agama Budha adalah “Puja Bakti” dipimpin langsung oleh seorang http://www.cialispharmaciefr24.com/achat-cialis-5mg-en-france/ Biksu atau Bante yang bernama Usala Salano.

Atau, salah satu warga binaan yang divonis 5 tahun 5 bulan, mempunyai harapan di hari suci ini agar diberikan kesehatan dan bertambah baik di hari yang akan dating.

Dalam perayaan Hari Suci umat Budha ini juga dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Jakarta, Andika Dwi Prasetya dan Pejabat Struktural Eselon IV dan V.

Dalam sambutannya, Kalapas menyampaikan pesan dan harapan khususnya kepada umat Budha di Lapas Narkotika Cipinang.

“Hari ini harus dijadikan hari yang membanggakan bagi kita semua, khususnya seluruh Umat Budha karena sudah diberikan nikmat umur yang panjang, dan Umat Budha juga harus dapat memaknai apa yang diajarkan Budha Gautama dan harus dijadikan inspirasi dengan cara berprilaku baik dan positif,” ucap Andika.

 

Kehadiran kalapas juga untuk memberikan Remisi Khusus Hari Raya Waisak kepada para WBP yang beragama Budha. Pemberian remisi diberikan secara simbolis oleh Kalapas kepada Fu Muk Khian Bin Lai Min Sen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>