Pentas Seni dan Keakraban PKBM di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta

LapsustikNewsKamis, (27/11) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pandu Belajar Mandiri Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta mengadakan kegiatan Pentas Seni dan Keakraban. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung II Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta.

 

Pentas Seni dan Keakraban dihadiri oleh beberapa Instansi yang mendukung Program Pembinaan Lapas Narkotika Klas IIa Jakarta, antara lain : Dinas Provinsi DKI Jakarta, Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur, Dosen Pembimbing PKBM Pandu Belajar Mandiri dari Universitas Negri Jakarta (UNJ) dan Keluarga Warga Binaan yang mengikuti program PKBM 

Kegiatan tersebut diawali dengan penampilan D`Sustik Band, yang dilanjutkan menyanyikan Mars PKBM yang dibawakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta. dan Pemutaran Film Dokumenter PKBM.

Dalam sambutannya Hermansyah selaku Kepala PKBM Pandu Belajar Mandiri Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta menyampaikan “ Terimakasih kepada semua pihak yang selalu mendukung kegiatan PKBM di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta.” Beliau juga menambahkan bahwa antusias WBP dalam mengikuti program PKBM semakin meningkat, pada tahun 2018 ada 30 siswa dan pada tahun 2019 ada 79 siswa, “ucap Hermansyah.  Eddy Junaedi selaku Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta menyampaikan “Seluruh pihak untuk membantu program PKBM terutama dukungan dari pihak keluarga, penerimaan yang tulus dari keluarga sehingga ketika keluar dari Lembaga Pemasyarakatan bisa menjadi lebih baik dan berguna bagi keluarga.”

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian cindera mata kepada Instansi yang mendukung program PKBM di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta. Setelah kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyampaian pidato oleh WBP menggunakan 3 bahasa,yaitu : Bahasa Indonesia, Inggris,dan Jepang. Dalam pidatonya WBP menyampaikan “ Terimakasih kepada petugas atas kesempatan yang diberikan untuk dapat menimba ilmu selama berada di Lembaga Pemasyarakatan dan semangat yang selalu diberikan oleh petugas sehingga WBP semakin bersemangat dalam mengikuti program.” Selanjutnya dilanjutkan dengan beberapa penampilan dari siswa PKBM.

Selama kegiatan pentas seni berlangsung terlihat siswa PKBM dan keluarga terlihat sangat terhibur.

Kontributor Berita :Syaeful Dokumentasi: Firman