PEMBINAAN ROHANI PEGAWAI LAPAS NARKOTIKA KLAS IIA JAKARTA

 

Jakarta,Lapsustiknews –  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta melaksanakan kegiatan pembinaan siraman rohani tausiyah dan dzikir bersama Ustadz Wido Supraha, Jumat (23/03), yang dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasayarakatan (Kalapas), para pejabat struktural dan staf pegawai Lapas Narkotika. Kegiatan dilaksanakan di Gedung 1 ruang lobby utama lantai dasar.

Pembinaan rohani ini merupakan acara pertama yang dilaksanakan selama periode kepemimpinan Asep Sutandar. Sebelum dimulai tausiyah, acara diisi dengan dzikir bersama yang dipimpin oleh Abdul Manaf, setelahnya kegiatan langsung dibuka oleh Asep Sutandar selaku kalapas.

Dalam sambutannya, Asep Sutandar mengucap “Syukur alhamdulillah, pada hari ini terlaksana kegiatan pembinaan siraman rohani untuk pertama kalinya dan berharap bukan yang terakhir justru menjadi kegiatan rutin disetiap bulan berikutnya”

Asep Sutandar juga mengatakan bahwa acara siraman rohani pegawai lapas sangat penting untuk menyeimbangkan kebutuhan diri pribadi. Asep Sutandar juga mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini semoga semua yang bekerja di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta termotivasi untuk bekerja dengan lebih semangat sehingga menjadi berkah dalam kehidupan.

Dalam tausiyahnya Ustadz Wido Supraha menyampaikan bahwa setiap manusia memiliki 3 hal yaitu Jasadiyah (Fisik), Ruhiyah (Jiwa) dan Fikriyah (Akal/Fikiran) yang semuanya berpotensi menjadikan kehidupan setiap orang lebih berkualitas lagi jika 3 hal tersebut mendapatkan asupan nutrisi yang baik, melalui pembinaan pegawai lapas ini termasuk cara yang efektif untuk menjadikan pegawai bekerja dengan Profesional-Akuntabel-Sinergi-Transparan-Inovatif dan Serious-Minded-Active-Responsive-Talk (PASTI SMART) yang semuanya ada dalam ajaran Islam. Selain itu, ustadz Wido Supraha juga mengingatkan bahwa diciptakan manusia itu semata mata dengan tujuan ibadah kepada Alloh. Ibadah tidak hanya hubungan vertikal saja tapi juga horizontal yang artinya ada hubungan kepada Alloh (Hablumminallah) yang harus kita jaga sebaik mungkin misalnya dengan melaksanakan sholat wajib yang tertib ketika adzan berkumandang segera laksanakan sholat karena dengan menjaga sholat tepat waktu memberikan pengaruh yang sangat baik dalam bekerja karena kedisplinan itu diawali dengan menjaga sholat 5 waktu.

Kontributor : Nurmala Dewi (Tim Humas)