Pembekalan Orientasi CPNS Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Tahun 2017 di Lapas Narkotika Jakarta

Jakarta, LapsustikNews – Pembekalan Orientasi CPNS Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta Tahun 2017 dilaksanakan selama Satu Hari, Selasa (23/01) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Jakarta.

Kegiatan dengan Tema “Sinergitas Orientasi CPNS yang Berkualitas”, berlangsung di Lapangan Hijau Lapas Narkotika Jakarta ini di ikuti oleh 433 Peserta CPNS. Adapun Instruktur Orientasi adalah Pejabat yang di tunjuk dari Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta serta dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Jakarta, Bapak Asep Sutandar. Dalam Sambutannya beliau mengucapkan “Selamat Datang kepada seluruh peserta Pembekalan Orientasi CPNS di Lapas Narkotika Jakarta”.

“Asep mengatakan, adapun Maksud dan Tujuan dari Kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan terkait pengenalan organisasi, tugas, dan fungsi Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan sekaligus membentuk karakter Sumber daya Manusia yang memiliki Integritas, Etika, Moral, dan Profesional dalam melaksanakan Tugas”.

“Semoga Peserta dapat mengikuti Kegiatan dengan Baik dari Awal hingga Akhir nanti, serta dapat mengikuti seluruh arahan dari Instruktur, Harapnya”.

Dalam Kegiatan ini Peserta Orientasi dibagi menjadi 3 Kelompok, Adapun materi yang diberikan selama kegiatan Pembekalan Orientasi ini antara lain, Olahraga, Tata Upacara Sipil serta Latihan Keterampilan Baris – Berbaris (LKBB), dan Dinamika Kelompok. Kegiatan berlangsung di mulai pada Pukul 08.00 sampai 16.00.

Dalam Kegiatan ini Lapas Narkotika Jakarta juga bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, dalam hal penyediaan Mobil Toilet untuk mengantisipasi banyaknya peserta Orientasi yang mengikuti kegiatan.

Kontributor : Budi Leksono (Tim Humas)