PELATIHAN MOTIVASI DAN HIPNOTERAPI KEPADA WBP LAPAS NARKOTIKA JAKARTA

Jakarta, Lapsustiknews – Menindaklanjuti surat dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dengan nomor surat W10.UM.01.01-632 pada hari ini, Selasa (9/7) dilakukan kegiatan pelatihan motivasi dan hipnoterapi dari tim Gavra Mandiri kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta.

Kegiatan ini didampingi langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Jakarta, Asep Sutandar. Kegiatan dimulai pukul 10:00 WIB, kegiatan diawali sambutan oleh Bapak Kalapas, dalam sambutannya beliau menyampaikan “Selamat datang untuk tim Gavra Mandiri di Lapas Narkotika Jakarta ini semoga acara pelatihan motivasi dan hipnoterapi ini berjalan dengan baik dan lancar. Untuk para WBP diharapkan mendengarkan baik – baik apa yang nanti disampaikan oleh tim motivator karena itu sangat bagus buat kalian.”

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi dengan setiap sesi berdurasi 45 menit, sesi pertama diikuti oleh 80 orang WBP dan sesi kedua diikuti oleh 70 orang WBP. WBP yang mengikuti kegiatan ini yaitu WBP dari program Criminon, TC, Pramuka dan juga PKBM.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pencerahan kepada WBP agar mereka semua mendapatkan kedamaian dihatinya dan juga tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kepercayaan diri kepada para WBP, karena hipnoterapi itu suatu terapi melalui teknik sugesti, dimana sugesti ini dimaksudkan untuk dapat merubah atau memprogram ulang hal – hal buruk yang mungkin tersimpan di memori terdalam manusia.” Ucap Ayu Kyla selaku motivator kepada tim humas.

Acara berjalan dengan lancar, para WBP juga mengikuti kegiatan ini dengan baik, acara diakhiri dengan foto bersama.

Kontributor : Thoyib Andi