PEGAWAI DAN SANTRI LAPSUSTIK SANTUNI ANAK YATIM DALAM PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW

Jakarta, LapsustikNews – Dalam rangka meningkatan amal ibadah pegawai dan santri warga binaan Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta memperingati Isra Mi’raj dan Tahrib Ramadhan 1438 H di area gazebo lapas, Rabu (17/5). Dalam acara ini sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim yang tinggal disekitar Lapsustik sebanyak 40 anak yatim. Kegiatan ini merupakan inisiatif pegawai dan santri lapas.

“Kegiatan peringatan Isra Mi’raj merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun di Lapas Narkotika Jakarta, yang diselenggarakan atas dasar kecintaan jamaah santri dan pegawai terhadap sejarah perjalanan agama Islam. Termasuk santunan kepada anak yatim merupakan partisipasi pegawai dan jamaah santri”, ujar R. Andika Dwi Prasetya, Kalapas Narkotika Klas IIA Jakarta dalam sambutannya.

Sedangkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Endang Sudirman, dalam sambutannya menyoroti pembentukan pesantren di Lapas Narkotika Jakarta, yang merupakan satu-satunya lapas yang memiliki pondok pesantren, sebagai salah satu upaya pembinaan dan proses pemasyarakatan yang telah lama diinginkan.

“Pesantren yang ada di lapas diharapkan bisa sama seperti pesantren-pesantren yang lain,  yang bisa melakukan kunjungan ke pesantren lain di luar lapas. Pesantren ini juga seharusnya bisa melakukan kegiatan selama 24 jam seperti pondok pesantren pada umumnya”, lanjut Endang Sudirman dalam sambutannya.

Hadir pula dalam kegiatan ini tamu undangan Perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta, Perwakilan Pemerintah DKI Jakarta, Kepolisian dan Kepala UPT Pemasyarakatan di DKI Jakarta serta ustadz pembina santri.

Sebagai penutup acara, dilaksanakan tausiyah oleh KH Syarif Rahmat dengan tema hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Tidak kurang dari 2000 santri Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta mengikuti kegiatan ini.

 

Kontributor: Sadi Doank (Tim Humas)