PEGAWAI DAN SANTRI LAPSUSTIK PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Jakarta, LapsustikNews – Pegawai dan santri Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Klas IIA Jakarta memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW (Maulid) di Gazebo lapas, Rabu (27/12). Uztadz Syahrul Syah yang didaulat sebagai penceramah mengambil tema tentang krisis akhlak dewasa ini.

“Krisis keteladanan di negeri inilah sebagai penyebab krisis akhlak. Kita sudah seharusnya meneladani Rasulullah, dimana Nabi selalu sabar walaupun dihina, nabi selalu sabar walaupun dicaci, Nabi selalu sabar walaupun diludah. Walaupun rumahnya dilempari sampah dan kotoran, Nabi selalu sabar”, ucap Syahrul Syah dalam ceramahnya.

Pelaksana Tugas (PLT) Direktur Jenderal Pemasyarakata (Dirjen PAS), Ma’moen, merasa bangga karena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di dalam lapas tidak kalah dari perinagatan maulid diluar lapas.

“Kita patut berbangga, peringatan Maulid Nabi di sini tidak kalah meriah dengan Maulid diluar. Kita punya marawis, Qori’ juga ada. Nilai-nilai baik yang ada di masyarakat kita masukkan kedalam lapas, seperti acara maulid ini. Mudah-mudahan kegiatan ini  mendapat Ridho Allah Subhanahuwata’ala, dan yang hadir mendapat hikmahnya”, ujar Ma’moen dalam sambutannya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM DKI Jakarta, Bambang Soemardiono, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Administrasi, Direktur Pelayanan Tahanan Dan Pengelolaan Basan Baran, Pejabat eselon III di lingkungan Kantor Wilayah Dan Dirjen Pemasyarakatan, Kepala UPT dan jajarannya, guru dan santri serta warga binaan Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta.

Kontributor : Sadi doank (Tim Humas Lapsustikjkt)