Menghadirkan Suasana Ramah Ibu dan Anak Kepala Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM DKI Jakarta Resmikan Ruang Laktasi dan Bermain Anak Lapas Narkotika Jakarta

Jakarta, LapsustikNews – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta menyelenggarakan acara kegiatan Peresmian Ruangan Menyusui dan Bermain Anak Lapas Narkotika Jakarta Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Publik. Kegiatan tersebut di laksanakan pada pukul 08.00 s.d 10.00 wib, Selasa (04/09) di Gedung 1  Ruang Layanan Publik Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta. Acara dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Administrasi, Kepala Unit Pelayanan Teknis (Ka.UPT) Pemasyarakatan se-DKI Jakarta, Jajaran Pegawai Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta serta 20 Anak Yatim yang berasal dari Lingkungan Cipinang Besar Utara.

Kegiatan ini sangat disambut baik oleh para pengunjung Lapas Narkotika Jakarta. “ Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas adanya Peresmian Ruang Menyusui dan Bermain Anak di Ruang Layanan Publik Lapas Narkotika Jakarta, adanya ruangan ini bisa menghadirkan suasana ramah anak. Kami merasakan nyaman ketika membawa anak-anak kami untuk mengunjungi ayahnya, anak-anak tetap tidak kehilangan masa kecil kebahagiaannya, anak-anak kami masih bisa merasakan nikmatnya bermain dengan fasilitas yang tersedia ini.” Ucap dari Lili dan Bepsi perwakilan keluarga pengunjung.

Selanjutnya Kalapas Asep Sutandar menyampaikan dalam Laporannya “Bahwa Ruang Menyusui dan Bermain Anak dihadirkan sebagai wujud komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada publik, adapun maksud kegiatan peresmian ini untuk mendukung Program Pemerintah Tentang Prasarana Pelayanan Publik Yang Responsif Gender dan Ramah Anak dengan tujuan Sebagai Implementasi Dari Rencana Kerja Tim Reformasi Birokrasi Lapas Narkotika Jakarta,aamiin.”

Berikutnya dalam sambutannya Ka.Kanwil Kemenkum dan HAM DKI Jakarta Bambang Soemardiono menyampaikan “ Sangat mendukung adanya Ruang Menyusui dan Bermain Anak Lapas Narkotika Jakarta dan Bersyukur karena Lapas ini sudah berusaha membuktikan komitmennya untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik yang prima kepada pengunjung di Lapas Narkotika Jakarta. Tak lupa dalam peresmian ini, Ka.Kanwil berkenan memberikan santunan secara simbolis kepada perwakilan anak yatim, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta pengguntingan pita.

Acara diakhiri oleh Tausiyah dari Ustadz Bambang Halilintar berjudul Pentingnya Pelayanan Publik Dalam Sudut Pandang Islam bertutur kata “ Islam mengajarkan bahwa Ketika kita membantu kesulitan orang lain maka Alloh SWT akan membantu kesulitan hidup kita, Untuk itu marilah kita semua berusaha memberikan Layanan Publik dengan Ruh (Jiwa)  yang sehat yang artinya dengan semangat penuh kebaikan yang tulus, murni, ikhlas karena Alloh, karena setiap kebaikan sekecil apapun meskipun itu hanya sekedar senyum akan bernilai pahala.”

 

(Kontributor : Nurmala Dewi, Dokumentasi: Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta)