MEMPERINGATI HARI LAHIR PANCASILA, PEGAWAI DAN NARAPIDANA LOMBA PADUAN SUARA

Jakarta, LapsustikNews – Memperingati dan memeriahkan Hari Lahir Pancasila ke-52, pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta mengadakan lomba paduan suara lagu nasional “Garuda Pancasila” di panggung gazebo lapas, Kamis (1/6). Acara lomba merupakan satu rangkaian dengan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme pegawai dan WBP sebagai bangsa Indonesia, dimana setiap tim paduan suara diwajibkan meneriakan yel-yel “Saya Indonesia, Saya Pancasila”.

“Mari kita tingkatkan rasa nasionalsime dan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dengan memperingati hari lahir Pancasila. Dengan lomba paduan suara lagu Garuda Pancasila, setiap diri kita semoga bisa menjiwai dan meresapi makna Pancasila. Semoga bisa kita amalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga kerukunan dan persatuan tetap terjaga. Saya Indonesia, Saya Pancasila”, ujar Kalapas Narkotika Klas IIA Jakarta, R. Andika Dwi Prasetya, sebelum lomba dimulai.

Lomba diikuti oleh 3 tim dari pegawai dan 6 tim dari warga binaan. Sebagai juri I, Kepala Seksi Pembinaan Anak Didik (Kasie Binadik), Wahyu Susetyo. Juri II, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP, Beni Hidayat dan juri III, Kepala Seksi Kegiatan Kerja (Kasie Giatja), Aris Triyanto.

Juara I, II dan III dimenangkan oleh tim paduan suara Pramuka warga binaan, tim paduan suara Pegawai 2, dan tim paduan suara blok pengamanan khusus (pamsus). Sedangkan juara harapan I,II dan III diraih oleh tim paduan suara pekerja gereja lapas, tim paduan suara program santri dan tim paduan suara pegawai I. Juara favorit diraih oleh tim paduan suara dari PKBM lapas.

 

Kontributor: Sadi Doank (Tim Humas)