LPN Jakarta Gelar Upacara Peringati Hari KORPRI Ke-48 Tahun 2019 Dengan Tema: Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa

LapsustikNews : Penuh dengan semangat seluruh Jajaran Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (LPN) Jakarta melaksanakan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Peringati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang digelar pada Hari Jum’at, (29/11) di Lapangan Hijau LPN Jakarta.

Upacara diikuti seluruh Pejabat Struktural, Pegawai dan sebanyak 500 WBP LPN Jakarta dimulai dari pukul 08.00 s.d 08.45 wib. Meskipun dalam keadaan panas terik tak melunturkan semangat bagi Peserta upacara yang hadir mengikuti rangkaian upacara tersebut, terlihat semua mengikuti dengan khidmat dan tertib dari awal hingga selesai. Upacara di pimpin langsung oleh Pejabat Pelaksana Teknis (PLT) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Klas IIA Jakarta. Eddy Junaedi selaku Pembina Upacara, Farid Wajdi Kepala Sub Seksi Pelaporan Tata Tertib sebagai Komandan Upacara dan Kepala KPLP LPN Jakarta Dody Naksabani selaku perwira upacara.

Dengan mengusung Tema : Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa, selaku PLT Kepala LPN Jakarta menyampaikan amanat dari Presiden Joko widodo “ Saat ini, kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi jilid ke-4 telah mendisrupsi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.” Eddy melanjutkan “ Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut, kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan Negara lain.” Eddy mengakhiri “Karena itu, saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan Reformasi Birokrasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi kerja rutinitas, Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.” “ Mari terus bergerak mencari terobosan baru, terus menerus melakukan inovasi untuk lebih cepat melayani rakyat menjadi kunci reformasi birokrasi.” Ujar Eddy.

Akhirnya kepada segenap jajaran KORPRI dimanapun bekerja selamat menunaikan tugas dan kewajiban lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara, Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia yang ke – 48 KORPRI maju terus.

Upacara berlangsung kurang lebih selama 1 jam dengan khidmat dan di tutup dengan pembacaan doa oleh Muhammad Arif Makmur selaku petugas pembaca doa.

Kontributor Berita : Nurmala Dewi Bersama Tim Dokumentasi LPN Jakarta