LOMBA KARAOKE PETUGAS PAS SE-DKI DALAM RANGKA HUT PAS KE-53 DI LAPAS SUSTIK JAKARTA

Jakarta, LapsustikNews –  Memperingati HUT pemasyarakatan yang ke-53, Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkum HAM) DKI Jakarta mengadakan lomba karaoke yang diselenggarakan di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, Selasa (18/4). Lomba diikuti oleh perwakilan seluruh UPT Pemasyarakatan Se-DKI Jakarta dan RSU Pengayoman Cipinang. Sebagai juri, penyelenggara menggandeng juri independen dari Institiut Musik Indonesia (IMI) Jakarta yang diwakili oleh Ibu Maria Tehupuring dan dari tim les vocal Elfa Secioria yang diwakili oleh Elfa Tahmila. Sedangkan sebagai juri kehormatan, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkum HAM DKI Jakarta, ibu Nunik Suryani

“Dengan adanya acara ini, semoga semakin mempererat petugas pemasyarakatan UPT di lingkungan Kanwil DKI Jakarta”, ucap Nunik Suryani dalam sambutannya sekaligus membuka acara secara resmi.

Lomba dibagi menjadi kategori pria dan kategori wanita. Kategori pria diikuti oleh 13 orang dan 18 orang untuk kategori wanita. Setelah melalui babak penyisihan yang menyanyikan lagu wajib yang disediakan oleh panitia, dipillihlah 5 finalis dengan nilai tertinggi untuk masing-masing kategori. Sedangkan dibabak final, masing-masing peserta diperbolehkan membawakan satu lagu bebas sesuai pilihannya.

Juara I, II dan III untuk kategori pria secara berturut-turut diraih oleh Adhi Kusworo dari Lapas Klas I Cipinang, Dedi Cahyadi dari RS Pengayoman dan Ahsan Tiar dari Rutan Jakarta Pusat. Sedangkan juara I, II dan III untuk kategori wanita secara berturut-turut diraih oleh Yeyen dari Rutan Jakarta Timur, Tungga Dewi R dari Lapas Perempuan Jakarta dan Hanamasa CP dari RS Pengayoman. Dan juara favorite diraih oleh Ali Rifai dari Rutan Jakarta Pusat.

Masing-masing juara diberi piala tetap dan piagam penghargaan dari penyelenggara.

Kontributor: Sadi (Tim Humas)