Libur Sekolah, Banyak Anak-Anak Bermain Di Lapangan Lapas Narkotika Jakarta ! Kok Bisa ?

LapsustikNews : Kamis, (26/12) Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (LPN) Jakarta kembali menyelenggarakan giat kunjungan kontak langsung untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang terpusat di Lapangan Hijau Lapas Narkotika Jakarta.

Kegiatan kunjungan mulai dibuka pendaftaran dari pukul 09.00 s.d 11.30 kemudian dibuka kembali pada pukul 13.00 s.d 15.00 WIB dan  dilaksanakan oleh Jajaran Petugas LPN Jakarta yang ditunjuk langsung oleh Pejabat Pelaksana Tugas (PLT) Kepala LPN Jakarta dalam Surat Perintah dengan nomor surat W.10.PAS.PAS2.DL.03.04-4783 Pada Tanggal 23 Desember 2019 Perihal Petugas Pelaksanaan Layanan Kunjungan Kontak Langsung di LPN Jakarta.

Kegiatan Kontak langsung di hadiri oleh PLT Kepala Lapas Narkotika Jakarta Eddy Juanedi, dan Kasi Adkamtib Heri Purnomo.

Dalam sambutannya Eddy Junaedi  mengungkapkan ucapan terima kasih kepada seluruh Warga Binaan beserta keluarga, karena selama ini telah ikut berpartisipasi dalam memberikan seluruh pelayanan dengan sangat baik, aman dan tertib. “Ini semua merupakan sebuah bentuk apresiasi saya kepada Keluarga Pengunjung dan Warga Binaan Pemasayarakatan (WBP-red) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas-red) Narkotika Klas IIA Jakarta yang bersikap baik dan tertib dalam mengikuti segala aturan yang berlaku di Lapas”  Eddy melanjutkan  “Harapan saya semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan hiburan baik untuk Keluarga Pengunjung dan WBP nya sehingga tetap terus berusaha mengikuti tata tertib selama menjalani masa pidana  di Lapas Narkotika Jakarta dan mendukung Lapas Narkotika menjadi Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Saya dan Jajaran Petugas Lapas Narkotika Jakarta akan terus berusaha memenuhi apa yang menjadi Hak WBP dan semoga kegiatan kontak langsung bisa berjalan dengan lancar, aamiin.”

Farid Wajdi selaku koordinator pemanggilan nomor antrian kunjungan kontak langsung memberikan informasi kepada Tim Humas  “Kami menyediakan antrian sejak pagi tadi, dengan Jumlah 600 Nomor Antrian. Karena kegiatan ini bertepatan dengan Libur Hari Raya Natal dan Libur Sekolah, antrian langsung habis pada pukul 11.30 WIB.

Antrian Pagi mulai dari Nomor 1 sampai dengan antrian 280, sedangkan antrian siang dimulai dari nonmor 281 sampai dengan nomor 600. Ini disebabkan Animo keluarga yang sangat tinggi karena kegiatan ini dilaksanakan hampir setiap satu bulan sekali, sekaligus menjadikan momen berbagi kebahagian dipenghujung tahun.” Pungkas Farid

Selama kunjungan kontak langsung, terlihat begitu banyak Warga Binaan Pemasyarakatan yang berbahgia dengan penuh canda tawa dan senyum ceria karena bisa bertemu dengan keluarganya secara langsung, dan bisa menghabiskan separuh waktu bersama Putra-putrinya. Kegiatan ini juga dihibur dengan  alunan music yang dipersembahkan oleh D’sustik Band

Kunjungan seperti ini pun seringkali menjadi momen keseruan untuk anak-anak, selain bisa bertemu dengan ayah atau keluarga, terlihat anak-anak asik  bermain dan berlari di area lapangan olahraga.

Selain itu nampak pula keseriusan dari para Petugas Layanan Kunjungan dalam memberikan pelayanan, memberikan pelayanan prima tanpa menghilangkan sikap yang ramah dan memberikan senyuman kepada pengunjung yang hadir, sehingga para pengunjung dapat merasakan kenyamanan selama berada di Lapas Narkotika Jakarta.

 

Kontributor : Ayep S