Lapas Narkotika Jakarta menerima Kunjungan Delegasi dari Kedutaan Besar Republik Seychelles

Jakarta, LapsustikNews – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Jakarta menerima kunjungan Delegasi dari Kedutaan Besar Republik Seychelles untuk Indonesia. Dr Patrick Herminie selaku Secretary of State Prevention of Drug Abuse and Rehabilitation beserta Tim pada Senin, (5/6) di Area Gedung II Lapas Narkotika Jakarta.

Mereka diterima Langsung oleh Kalapas Narkotika Jakarta, R. Andika Dwi Prasetya. Hadir pula dalam Rombongan Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan beserta Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Kedatangan Delegasi ini bertujuan untuk melihat Sarana dan Prasarana sekaligus ingin melihat Program – program Pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang di terapkan di Lapas Narkotika Jakarta.

Di awal acara, Delegasi di pertontonkan Film pendek mengenai Profil Singkat Lapas Narkotika Jakarta, kemudian di lanjutkan dengan Sambutan dari Kalapas Narkotika Jakarta, Andika mengucapkan :

“Selamat Datang di Lapas Narkotika Jakarta kepada para Delagasi, Lapas Narkotika Jakarta ini adalah Lapas Khusus yang di peruntukan untuk para pelanggar hukum yang terlibat dalam kasus Narkotika. Selain melaksanakan fungsi Keamanan, disini juga memberikan Program Rehabilitasi dan Melaksanakan Pembinaan salah satunya Program Pembentukan Keterampilan yang di peruntukan bagi Warga Binaannya. Kami memiliki banyak Produk yang di hasilkan oleh warga Binaan, yang dapat anda lihat di Meja Pameran Produk. Produk – produk tersebut kita bantu pasarkan di luar, hasil dari penjualan sebagian kita pakai untuk pengembangan keterampilan warga binaan dan sebagian lagi kita setorkan ke Kas Negara. ”

Delegasi sangat antusias melihat Produk Warga Binaan yang di pamerkan, Mr. Patrick mengatakan, “ Terima Kasih telah memberikan Waktu dan Tempat untuk kami dapat mempelajari Hal – hal Baik disini, kami sangat terkesan dengan Disiplin, Keamanan, dan juga Penyambutan yang telah di berikan. Kami dapat mengambil banyak manfaat atas kunjungan ini”.

Di Akhir Acara Delegasi di ajak berkeliling untuk mengunjungi Ruang kelas Rehabilitasi dan Ruang Belajar Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta.

Kontributor : Budi Leksono