Lapas Narkotika Jakarta “Berasap”

Jakarta, LapsustikNews – Guna mengantisipasi wabah Demam Berdarah Dengue (DBD), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Jakarta melakukan langkah pencegahan  dengan melaksanakan penyemprotan pestisida (Fogging), Rabu (15/11). Pelaksanaan fogging ini dilakukan oleh pihak Lapas Narkotika Jakarta bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Jakarta Timur.


Wabah demam berdarah ini tidak terlepas dari tinggihnya curah hujan dan pola hidup yang kurang sehat. Oleh karena itu selain fogging, pencegahan demam berdarah di Lapas Narkotika Jakarta dilaksanakan dengan meningkatkan kebersihan lingkungan baik kebersihan kamar hunian Warga Binaan maupun lingkungan dalam lapas.
Menurut Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Lis Susanti bahwa di Lapas Narkotika Jakarta belum ditemukan kasus demam berdarah, namun untuk mengantisipasi hal tersebut kami melakukan langkah pencegahan salah satunya dengan fogging.

“Fogging dilaksanakan  dengan menyusuri Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan, Saluran – saluran Air, Area Beranggang, dan Ruang Kerja Pegawai. Selain itu tempat yang memungkingkan  berkembang biaknya nyamuk juga dilakukan fogging untuk potensi  terjadinya demam berdarah,” tegas perempuan yang biasa di panggil Lis.

Sementara itu, Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Beni Hidayat menjelaskan, “Bahwa langkah cepat guna mencegah wabah DBD harus dilaksanakan, jangan setelah ada korban tindakan pencegahan baru dilakukan. Pencegahan lebih baik daripada mengobati,” Tegasnya.

Kontributor : Budi Leksono