Kunjungan Singapore Prison Services (SPS) ke Lapas Narkotika Jakarta

Jakarta, LapsustikNews – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Klas II A Jakarta menerima kunjungan Rombongan dari Singapore Prison Services (SPS). Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kalapas dan para Pejabat Struktural Lapas Narkotika Jakarta di ruang kerja Kalapas, Rabu (25/04).

Kunjungan ini dalam rangka Study Banding SPS atau Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Singapura ke salah satu Lapas di Indonesia.

Hadir dalam kunjungan ini, Mr. Tan Eng Keong selaku Director of Provost SPS, Achmad Sophian bin Basir Achmad selaku Data Analis Staff SPS, serta didampingi oleh Donny Setiawan selaku Kepala Seksi Strategi dan Pencegahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Rombongan datang dengan maksud dan tujuan untuk melihat Sarana dan Fasilitas salah satu Lapas di Indonesia serta ingin mengetahui bagaimana Strategi terbaik penanganan Warga Binaan Pemasyarakatan di dalam Lapas Indonesia. Tan Eng Kiong nampak amat senang terlihat dari raut wajahnya. Dia mengaku “Sangat senang dapat berkunjung dan melihat dari dekat Fasilitas dan Program – program pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Narkotika Jakarta”.

Dalam Kunjungan kali ini Rombongan berkenan mengunjungi Ruang Kelas Program Pembinaan, Balai Latihan Kerja, Ruang Layanan Kunjungan, dan Poliklinik.

 

Kontributor : Budi Leksono