KUNJUNGAN KEPALA BNN NIGERIA DI LAPAS SUSTIK JAKARTA

Jakarta, LapsustikNewsChairman of National Drug Law Enforcement Agency (NDLEA) atau Badan Narkotika Nasional-nya negara Nigeria, Colonel Muhammad Abdallah, melaksanakan kunjungan kenegaraan ke Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Klas IIA Jakarta. Col M. Abdallah didampingi oleh Ambassador Ragiu Gadari, Head of Consular Division in Ministary of Foreign Affairs Nigeria dan Mr. Ibim N. Charles, sebagai Duta Besar Pelaksana di Kedutaan Besar Nigeria untuk Indonesia beserta rombongan. Rombongan tiba pukul 13.00 WIB, Jum’at (21/4).

Maksud dan tujuan kedatangan Chairman of NDLEA ke lapas ini adalah karena NDLEA dan BNN Indonesia telah mengadakan perjanjian kerja sama (MoU) dalam penanganan masalah narkotika kedua negara. Dimana salah satu pasal dalam MoU tersebut adalah NDLEA membutuhkan informasi dari Indonesia terkait pemberantasan narkotika di negara Nigeria.

“Nigeria dan Indonesia memiliki masalah yang sama tentang pembrantasan narkotika, sehingga banyak informasi yang diperlukan dalam pemberantasan narkotika, terutama dari warga negara Nigeria yang sedang menjalani hukuman di lapas ini”, lanjut M. Abdallah menjelaskan tujuan kedatangannya kepada Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, R. Andika Prasetya.

Untuk diketahui, saat ini warga binaan Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta  yang berkewarganegaraan Nigeria  berjumlah 11 orang. Mereka menjalani pembinaan disini tersangkut kasus narkotika.

Selain menemui warga negara Nigeria, rombongan juga melihat-lihat fasilitas pelayanan dan pelatihan warga binaan Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta dengan di dampingi oleh Kalapas.

Kontributor: Sadi Doank (Tim Humas)