Kemeriahan Perayaan Tahun Baru Imlek di Lapas Narkotika Jakarta

Jakarta, LapsustikNews – Acara Perayaan Tahun Baru Imlek 2568 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Jakarta di pusatkan di Vihara Cetiya Sila Ratana pada Sabtu (28/01). Acara dimulai pukul 09.00 pagi dengan di awali Pertunjukan Atraksi Barongsai untuk menyambut kedatangan Para Tamu Undangan (Para Pejabat Struktural Lapas Narkotika Jakarta, Perwakilaan dari Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (MAGABUDDI) Jakarta, Perwakilan dari Yayasan Budha Dhamachaka, dan Perwakilan dari Yayasan Satu Jalan Mulia Berunsur Delapan (SJMBD).

Dalam sambutannya Kalapas Narkotika Jakarta yang di wakili oleh Kepala Seksi Pembinaan Anak Didik, Wahyu Susetyo menyampaikan “Atas nama seluruh jajaran Lapas Narkotika Jakarta kami mengucapkan selamat tahun baru imlek bagi umat Budha dan etnis Tionghoa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Jakarta. Perayaan hari keagamaan ini merupakan salah satu bagian dari proses pembinaan. Tetaplah bersemangat dalam menjalani proses pembinaan di Lapas ini, lanjut beliau”.

Kemudian Sambutan dari Banthe Gunasiri (Perwakilan Biksu)  “Dalam memperingati hari imlek ini maka tebarkanlah kasih tanpa melihat status. Dengan kita menebarkan kasih maka kedamaian niscaya akan terwujud. Perayaan imlek sebaiknya kita isi dengan renungan sehingga akan timbul kebaikan dalam diri kita. Karena kedamaian diri kita akan berpengaruh pada kedamaian negara kita”.

Rangkaian Acara Berakhir pada pukul 12.00 yang di tutup dengan pembacaan doa dan di akhiri dengan Atraksi barongsai binaan dari Yayasan Bahagia Sejahtera.

Kontributor : Budi Leksono ( Tim Humas )