Kegiatan Penutupan Pelatihan Kemandirian Lapas Narkotika Jakarta Tahun Anggaran 2018

Jakarta Lapsustiknews – Hari Selasa, 28 Agustus 2018 bertempat di Lantai 2 Area Balai Latihan Kerja (BLK) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta melaksanakan kegiatan penutupan pelatihan kemandirian tahun anggaran 2018 yang terdiri dari pelatihan sablon, salon, kesenian, refleksi, pertanian, pengelasan dan perkayuan. Acara dimulai dari pukul 10.00 sampai dengan 11.30 wib.

Kegiatan penutupan pelatihan kemandirian ini dihadiri oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja ( Ka.Sie Giatja), Kepala Sub Seksi Bimbingan Kerja (Ka.Subsi Bimker), Kepala Sub Seksi Sarana Kerja (Ka.Subsi Sarana Kerja) Lapas Narkotika Jakarta beserta staf jajarannya, Kepala Seksi Administrasi Keamanan (Ka.Sie Adkam) mewakili Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Klas IIA Jakarta yang berhalangan hadir, Ketua Yayasan Puspa Lembaga Pelatihan Kerja Antariksa (LPKA) beserta jajarannya dan 60 perwakilan dari seluruh narapidana yang menjadi peserta pelatihan kemandirian.

Dalam sambutannya Kepala Seksi Kegiatan Kerja Aris Triyanto mengucapkan “Rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak  yang mendukung  atas terlaksananya kegiatan pelatihan kemandirian ini. Aris Triyanto berharap setelah mengikuti kegiatan tersebut peserta yang jumlahnya 288 orang bisa menjadi insan yang cerdas, bermartabat dengan kehidupan yang lebih mampu mandiri ketika kembali ke Lingkungan Masyarakat. Selain itu permohonan maaf atas segala kekurangan selama kegiatan ini berlangsung. Semoga kerjasama yang terjalin antara Balai Latihan Kerja Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta dengan Yayasan Puspa Lembaga Pelatihan Kerja Antariksa (LPKA) yang dipimpin oleh Puspa Jumaher ini bisa terus berlanjut kedepannya dengan lebih baik lagi, aamiin.”

Selanjutnya Ketua Yayasan Puspa Lembaga Pelatihan Kerja Antariksa Puspa Jumaher menyampaikan “Terima kasih kepada pihak Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Klas IIA Jakarta yang telah memberikan banyak dukungan sehingga kegiatan pelatihan ini dapat terlaksana. Puspa Jumaher pun mengucapkan selamat kepada seluruh narapidana yang terpilih menjadi peserta pelatihan, dimana para peserta mampu mengikuti kegiatan pelatihan kemandirian dengan sangat baik dan pintar. Bahkan ada beberapa peserta yang dinyatakan sangat cerdas selama mengikuti kegiatan pelatihan, semoga setelah kegiatan ini peserta bisa memberikan karya yang punya daya jual tinggi, ucap Puspa Jumaher.”

Sebelum kegiatan penutupan pelatihan selesai Ketua Yayasan LPKA dan Para Pejabat Struktural yang ada di Balai Latihan Kerja Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta  memberikan hadiah berupa bingkisan kepada 3 peserta pelatihan yang berprestasi.

 

(Kontributor : Nurmala Dewi, Dokumentasi: Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta)