Upacara Hari Kesadaran Nasional : Pelayanan Kepada WBP Adalah Prioritas Utama

Lapsustiknews, (18/11/2019). Sudah menjadi rutinitas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Jakarta, untuk memperingati Hari Kesadaran Nasional pada tanggal tujuh belas (17) setiap bulannya. Upacara ini dilakukan setiap tanggal 17, karena diambil dari tanggal Kemerdekaan Indonesia dengan harapan agar para Pejabat, Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika Jakarta dapat memperingati dan mengenang perjuangan para Pahlawan setiap bulannya. Sehingga semangat untuk berjuang dan mengabdi pada Negara Kesatuan Republik Indonesia, dapat terbarukan. Karena itu, upacara yang diselenggarakan setiap bulannya ini, wajib diikuti oleh setiap Petugas dan WBP Lapas Narkotika Jakarta.

Pada upacara ini, yang bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Plt Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Jakarta Eddy Junaedi, Amd. IP., S. Sos., M. Si. Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa seluruh Warga Binaan harus bekerjasama melawan Korupsi, Gratifikasi dan Pungli. Seluruh Pimpinan dan Petugas Lapas Narkotika Jakarta juga harus menghindari praktek Suap, Korupsi, Gratifikasi dan Pungli, sesuai dengan Program Pembangunan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK-WBBM) yang telah dicanangkan pada awal tahun lalu.

Selain itu, peningkatan pelayanan terhadap wargabinaan juga harus menjadi prioritas dan menjadi perhatian serius. Jangan sampai ada Warga Binaan yang merasa tidak dapat dilayani dengan baik. Upacara diakhiri dengan doa yang dibacakan oleh Petugas.

Kontributor : Ayep S