RAGAM BUDAYA PEGAWAI LAPAS NARKOTIKA JAKARTA IKUTI UPACARA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-73

Jakarta, LapsustikNews – Sebanyak 147 orang pegawai dan 500 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta mengikuti upacara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Jum’at (17/8). Dalam mengikuti kegiatan tersebut, para pegawai mengenakan busana daerah / adat yang menampakan berbagai ragam budaya yang ada di Indonesia. Menjadi inspektur upacara, Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, Asep Sutandar.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asep Sutandar, Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia, Yasona H Laoly, mengajak semua peserta upacara untuk menumbuhkan “sense of belonging” terhadap Indonesia.

“Tugas dan peran strategis Kementerian Hukum Dan Ham dalam mengisi pembangunan di Republik ini tidaklah ringan, namun juga tidak akan menjadi berat jika dilaksanakan dan kerjakan dengan bergotong royong, bahu membahu dan bertanggung jawab. Mari kita tumbuhkan “sense of belonging” terhadap Indonesia, menjaga kesaktian Pancasila, menjalankan UUD 1945 dan merawat sinergitas dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika”, ucap Asep Sutandar.

Dalam kesempatan tersebut, juga diberikan penghargaan kepada 3 orang pegawai teladan atas kinerjanya di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta selama semester I tahun 2018. Ketiga pegawai yang menerima penghargaan tyersebut adalah Abdul Manaf, SH, Nonik Angliana Dewi, Amd dan Sadi SH Msi.

 

Kontributor: Sadi (Tim Humas Lapsustik Jakarta)

 

LAPAS NARKOTIKA JAKARTA JUARA II MINISOCCER DAN BOLA VOLI PUTRA

Jakarta-LapsustikNews, – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta berhasil meraih juara kedua dalam lomba mini soccer dan bola voli putra antar Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73. Pertandingan final dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2018 bertempat di Lapas Klas I Cipinang untuk pertandingan mini soccer dan di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta untuk pertandingan bola voli putra.

Continue reading

KEGIATAN PEMBUKAAN PELATIHAN KEMANDIRIAN LAPAS NARKOTIKA JAKARTA TAHUN ANGGARAN 2018

Jakarta Lapsustiknews – Hari Senin, 13 Agustus 2018 bertempat di Gedung 2 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta menyelenggarakan kegiatan pembukaan pelatihan kemandirian tahun anggaran 2018 yang terdiri dari pelatihan sablon, salon, kesenian, refleksi, pertanian, pengelasan dan perkayuan. Acara dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan 10.30 wib.

Kegiatan pembukaan pelatihan kemandirian dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Subdit Latihan Keterampilan Direktorat Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, beberapa perwakilan Kepala Unit Pelayanan Teknis (Ka.UPT) Se-DKI Jakarta, Kepala Lembaga Pemasyarakatan berserta jajaran pejabat struktural serta pegawai Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, Ketua Yayasan Puspa Lembaga Pelatihan Kerja Antariksa (LPKA) dan 40 perwakilan dari seluruh narapidana yang menjadi peserta pelatihan kemandirian.

Dalam laporan kegiatan ini Kalapas Narkotika Klas IIA Jakarta Asep Sutandar menyampaikan   “maksud dan tujuan penyelenggaraan pelatihan agar tercipta sumber daya manusia khususnya Warga Binaan Pemasyarakatan yang bermanfaat, berilmu, berakhlak dan berguna untuk diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara, serta berharap semoga kelak mereka setelah bebas mampu bekerja dimasyarakat sebagai manusia yang terampil dan mandiri.”

Acara ini berlangsung atas kerjasama Balai Latihan Kerja Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta dengan Yayasan Puspa Lembaga Pelatihan Kerja Antariksa (LPKA) yang dipimpin oleh Puspa Jumaher. Dalam hal ini Puspa Jumaher memberikan laporan dan menyampaikan bahwa “selaku ketua Yayasan Puspa LPKA sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memberikan pelatihan pada program pembinaan kemandirian antara lain sablon, salon,kesenian,refleksi,pertanian,pengelasan dan perkayuan. Berharap semoga dengan adanya kegiatan pelatihan kemandirian ini warga binaan bisa menyerap, memanfaatkan dan mengikuti pelatihan sebaik mungkin.”

Sebelum acara kegiatan pembukaan ini dibuka resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Bambang Soemardiono menyampaikan dalam sambutannya “bahwa kegiatan pelatihan kemandirian ini bentuk bekal bagi warga binaan supaya berdaya guna dan mandiri sehingga diterima di lingkungan masyarakat dengan lebih baik sesuai  dengan tiga pilar sistem lembaga pemasyarakatan yakni petugas pemasyarakatan, narapidana dan masyarakat yang harus saling memberikan sinergi antara satu dengan lainnya.” Selanjutnya Bambang Soemardiono memberikan tanda penyematan kepada dua peserta perwakilan dari warga binaan yang terpilih mengikuti pelatihan kemandirian tersebut.

 

(Kontributor : Nurmala Dewi, Dokumentasi: Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta)

 

“Lapas Sustik Menangis”

Lapsustiknews. Doa Bersama # Untuk Indonesia. Jumat ( 10/8 ) bertempat di Masjid Daarus syifa Lapas Narkotika Jakarta turut serta dalam kegiatan doa bersama petugas pemasyakatan dan Warga Binaan Pemasyarakatan seluruh Indonesia,adapun tujuan doa bersama ini untuk kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan, ungkapan rasa syukur dalam memperingati hari kemerdekaan, mensukseskan penyelenggaraan Asian Games ke 18 Tahun 2018, serta bentuk duka cita korban bencana alam Lombok NTB dan Karang Asem Bali. Acara dimulai pukul 07.30 WIB  dilaksanakan serentak oleh Unit Pelaksana Teknis jajaran Pemasyarakatan di seluruh wilayah Indonesia yang terpusat dikantor Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Secara bersama melalui aplikasi zoom.

Doa bersama dipimpin langsung oleh Ustadz Arifin Ilham dengan menggunakan kalimat yang mengagungkan asma Allah SWT, bertasbih, bersholawat, beristigfar, dan berdoa bersama. Petugas dan Warga Binaan turut hanyut dalam suasana khidmat doa yang dipanjatkan oleh Ustadz Arifin.

Dalam tausyiah yang disampaikan Ustadz Arifin Ilham berpesan kepada seluruh jajaran petugas pemasyarakatan dan Warga Binaan Pemasyarakatan se Indonesia agar selalu menjadikan dunia sebagai ladang amal dan terus meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

Foto : Charis Hidayat ( Tim Humas )

SOSIALISASI PERATURAN PRESIDEN (PERPRES) NO.87 TAHUN 2016 KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM DKI JAKARTA TAHAP I DI LAPAS NARKOTIKA JAKARTA

Jakarta, Lapsustik news : Kantor Unit Pelayanan Teknis Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta hari ini, Kamis (09/08) melaksanakan kegiatan sosialisasi Peraturan Presiden (PerPres) No.87 Tahun 2016  ini sedang digalakkan oleh pemerintah yang ditindaklanjuti oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta. Kegiatan sosialisasi dimulai pukul 09.30 sampai dengan 12.00 wib yang diikuti 100 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasayarakatan (Kalapas) Narkotika Klas IIA Jakarta Asep Sutandar. Di Laksanakan di Aula Lantai 3 Gedung 1 Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta.

Pada kesempatan ini Kalapas Asep Sutandar dalam sambutannya menyampaikan “Dengan adanya sosialisasi ini menambah wawasan ilmu  pengetahuan,panduan dan informasi yang sangat jelas untuk CPNS agar lebih berhati – hati serta waspada terhadap perbuatan yang merugikan diri sendiri dan bangsa sehingga  CPNS mampu memberikan komitmen dan tanggungjawab terhadap tugas yang diemban juga terhindar dari godaan yang mengakibatkan keburukan dalam prestasi kinerja, maka diharapkan setelah sosialisasi ini semoga CPNS Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta mampu bekerja dengan baik, aamiin.”

Sosialisasi ini bertujuan dalam rangka melakukan sosialisasi tentang Perpres no 87 tahun 2016 Untuk menyebarluaskan tentang tidak adanya pungutan liar di Wilayah kerja Kementerian Hukum dan HAM RI khususnya Kanwil DKI Jakarta. Adapun sosialisasi disampaikan TIM Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli)  Bidang Pencegahan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta  yang diketuai oleh Lusiana. Mensosialisasikan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2016  “Jadi tujuan kami adalah untuk sosialisasi Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar. Adapun yang menjadi latar belakang adanya penyuluhan Sosialisasi Perpres no.87 tahun 2016 sebagai langkah preventif terjadinya penyalahgunaan wewenang untuk mencari keuntungan pribadi yang menyimpang dari peraturan yang berlaku  yang berakibat sanksi Pidana (KUHP), UU Tipikor dan Sanksi Administratif (PP No 53/2010 Tentang Hukuman Disiplin PNS) serta upaya pembinaan dan penegakan hukum di seluruh lembaga pemerintahan baik pusat maupun daerah  karena seringnya terjadi pelanggaran dan Operasi Tangkap Tangan (OTT)  di Unit-unit sentra  pelayanan masyarakat baik di lingkungan TNI, POLRI, Kementerian maupun Badan atau Pemerintah Daerah dan lembaga lainnya  yang  merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara”, ucap Elli Sabarijani, anggota tim saber pungli selaku penyuluh.”

 

(Kontributor : Nurmala Dewi, Dokumentasi: Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta)

PEGAWAI LAPSUSTIK MENGIKUTI LOMBA PERTANDINGAN BOLA VOLLY PUTRA DAN KARAOKE UNTUK MENYAMBUT HUT RI KE 73

Jakarta Lapsustiknews – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA  Jakarta pada hari ini, Rabu (08/08) menjadi tuan rumah tempat di laksanakannya ajang lomba pertandingan bola volly putra. Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta mengikutsertakan atlet tim bola volly pilihan untuk bertanding melawan tim bola volly dari Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Klas IIA Jakarta  dengan tujuan untuk menjaga tali persaudaraan antar pegawai jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dan meramaikan kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73.

Kegiatan pertandingan ini diikuti sebanyak  9  atlet yang terdiri dari 6 atlet inti dan 3 sebagai cadangan yang merupakan perwakilan pegawai terpilih dari Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta. Jadwal Pertandingan bola voli ini masuk dalam pertandingan yang ke 3 dimulai setelah pertandingan tim volly putra Rumah Tahanan (Rutan) Klas IA  Cipinang Jakarta bertanding dengan tim volly putra Rutan Jakarta Pusat. Pertandingan di mulai pukul 14.30 wib di laksanakan  di lapangan upacara Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta

Kedua tim volly bermain penuh semangat dan menjunjung tinggi akan sportivitas kejujuran. Saat bertemu di dalam lapangan pertandingan tim volly putra Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas IIA  Jakarta  sama – sama melibatkan tim andalannya untuk memenangkan pertandingan ini. Setelah beradu sengit selama 60 menit pertandingan kejuaran volly  putra ini, tim volly putra Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta akhirnya berhasil meraih score lebih tinggi 2-0 dari tim volly putra Lapas Pemasyarakatan Perempuan Klas IIA Jakarta.

Mengetahui kemenangan pertandingan hari ini  diperoleh  tim volly putra Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lis Susanti menyambut dengan gembira dan mengatakan “Semoga dengan kemenangan pertandingan bola volly putra ini membawa nama baik Kantor Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta dan pastinya menjadi penyemangat  dalam kegiatan olahraga terutama di bidang bola volly dan berharap tim volly putra Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta bisa kembali memenangkan dibabak pertandingan penyisihan berikutnya, aamiin”.

Selain pertandingan bola volly ini Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta juga mengikuti lomba Karaoke dengan menghadirkan peserta lomba dari pegawai perempuan sebanyak 2 orang mewakili Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta. Lomba Karaoke di laksanakan di Kantor Imigrasi Klas I Tanjung Priok Jakarta Utara hari Rabu, (08/08) yang dimulai pukul 09.00 wib. Meskipun lomba karaoke kali ini tidak berhasil lolos menjadi juara tapi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lis Susanti sebagai penasehat menyampaikan “ kalah menang tak jadi persoalan yang penting sudah berusaha dengan sebaik mungkin karena pada dasarnya lomba ini diikuti bukan hanya untuk meraih kemenangan saja tapi lebih menjaga tali silaturrahmi diantara pegawai pemasyarakatan dengan imigrasi.”

ATLET VOLLY PUTRI & MINI SOCCER LAPSUSTIK BERHASIL RAIH SCORE 2-0 DARI TIM LAWAN

Jakarta Lapsustiknews – Untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 yang  diikuti oleh seluruh UPT se DKI Jakarta dengan tujuan untuk menjaga tali persaudaraan antar pegawai jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Lapas Narkotika Jakarta, Selasa (07/08) kembali beraksi mengikuti pertandingan tim bola volly putri melawan tim bola volly putri Lapas Salemba.

Kagiatan ini dimulai dari pukul 08.30 wib di lapangan  volly  Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang diikuti sebanyak 7 pemain dari perwakilan pegawai Lapas Narkotika Jakarta yang dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lapas Narkotika Jakarta Lis Susanti untuk memberikan doa dan semangat kepada para atlet tim volly putri Lapas Narkotika Jakarta. Selama 60 menit pertandingan berjalan akhirnya tim volly putri Lapas Narkotika Jakarta kembali berhasil meraih kemenangan dengan score akhir 2-0 dari tim volly putri Lapas Salemba. Prestasi ini membawa tim volly putri Lapas Narkotika Jakarta berhasil masuk dalam babak semi final.

Selain keberhasilan tim volly  putri ini juga tidak kalah dari atlet bola volly, Pertandingan mini soccer putra dari tim Lapas Narkotika Jakarta pun hari ini (07/08) berhasil meraih score 2-0 dari tim lawan dari Kantor Imigrasi Klas I Jakarta Timur yang di laksanakan di Lapas Klas I Cipinang Jakarta Timur.

Prestasi kedua cabang olahraga ini disambut sangat baik  oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lis Susanti. Dalam hal ini Lis Susanti menyampaikan “ucapan rasa syukurnya dan berterimakasih kepada semua para atlet, harapannya semoga keberhasilan ini menjadi motivasi yang lebih baik dibidang olahraga dan semoga para atlet bisa kembali meraih kemenangan di babak selanjutnya, aamiin”.

(Kontributor : Nurmala Dewi, Dokumentasi: Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta)

 

 

Profesor Universitas Indonesia Singgah di Lapas Narkotika Jakarta

LapsustikNews– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Jakarta mendapatkan kunjungan dari Guru Besar Ilmu Administrasi Universitas Indonesia Prof. Candra Wijaya beserta rombongan. Dalam kunjungannya Prof. Candra melihat kegiatan pembinaan keterampilan di Balai Latihan Kerja (BLK)  dan Program Rehabilitasi Sosial Therapeutic Community (TC) bagi Penyalahguna Narkotika Warga Binaan Pemasyarakatan, Selasa (7/8) yang dimulai pada pukul 11.00 pagi.

Dalam kunjungan tersebut, di informasikan mengenai kegiatan keterampilan membuat kue dan roti. Informasi yang diberikan seputar kegiatan pembuatan bakery dengan jam operasional dimulai pukul 05.00-17.00 WIB. Produk bakery yang dihasilkan dijual ke Lapas lain di area Jakarta dan koperasi Lapas Narkotika Jakarta ( Pas Corner ). Selanjutnya kunjungan dilanjutkan ke program Theurapic Community ( TC ). TC memiliki  tujuan agar  peserta TC  itu ‘Pulih’ dalam arti perilaku peserta yang dirubah, agar setelah bebas nanti mereka dapat diterima kembali ke masyarakat dan yang terpenting adalah dapat terhindar dari narkoba atau barang haram lagi. Program TC yang dilaksanakan di lapas narkotika ini diadaptasi dari panti-panti rehabilitasi yang ada di indonesia yang mengacu pada pedoman yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial ( Kemensos ) dan Badan Narkotika Jakarta (BNN).

 

Meskipun demikian tidak semua kegiatan dalam program TC tersebut dapat dilaksanakan secara murni di dalam lapas. hal ini dikarenakan adanya perbedaan kondisi dan fungsi dari lapas dan panti rehabilitasi. Selain kegiatan reguler, di dalam program TC juga memberikan pelatihan khusus selama kurang lebih 1 bulan untuk calon ‘Peer Counselor’. dan para pesertanya merupakan Anggota Family yang telah selesai mengikuti kegiatan TC dan berhasil lolos dari proses seleksi penilaian. sampai saat ini telah ada 15 Peer Counselor yang membantu kegiatan TC sehari-hari.“Konsep TC itu menolong diri sendiri, karena dengan keyakinan setiap orang bisa berubah dan bertanggung jawab.

 

Selanjutnya rombongan melanjutkan kunjungan ke klinik Lapas Narkotika, dalam kunjungannya Prof. Candra menyoroti hal jumlah pasien dan ketersediaan tenaga medis dan obat-obatan yang diperlukan bagi WBP di Lapas. Menurutnya, “tenaga medis yang ada didalam Lapas sudah cukup baik dalam melakukan pelayanan kepada WBP, namun jumlah WBP yang kelebihan kapasitas membuat pelayanan kesehatan menjadi kurang maksimal. Diharapkan kedepan dapat ditingkatkan jumlah tenaga medis di Lapas untuk memaksimalkan pelayanan medis kepada WBP di Lapas Narkotika Jakarta.” Tutup Prof. Candra.

Foto : Charis Hidayat ( Tim Humas )

SAH !!! SENAM POCO – POCO RESMI MILIK INDONESIA DIAKUI DUNIA

Lapsustiknews – Minggu pagi menjadi hari bersejarah bagi bangsa Indonesia khususnya Direktorat Jenderal Pemasyakatan, hal ini dikarenakan Indonesia sudah resmi terdaftar di Rekor Dunia sebagai Pemilik dari Senam Poco-Poco. Acara perhelatan Asian Games 2018 juga ikut dirasakan oleh narapidana seluruh Indonesia. Hal ini terbukti dengan tingginya antusiasme ratusan ribu narapidana untuk menjadi bagian dalam pemecahan rekor dunia (5/8). Hadir dalam acara Direktur Bimkemaswat dan Pengentasan Anak, Yunaedi, Direktur Yantah Basan dan Baran, Lilik Sujandi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah DKI Jakarta, beserta rombongan.

Yunaedi menyampaikan dalam sambutannya “ Bentuk partisipasi Direktorat Pemasyarakatan dalam mensukseskan pemecahan rekor Dunia dan memperkenalkan serta melestarikan budaya Indonesia berupa tarian Poco-Poco, dan sekaligus mensukseskan Asian Games 2018.

Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta yang menjadi pusat penyelenggaraan pemecahan rekor senam poco-poco mengerahkan sebanyak 528 Warga Binaan Pemasyakatan. Berdasarkan pantauan Ratusan narapidana di Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Jakarta terlihat kompak menarikan senam poco-poco. Kekompakan para narapidana ini terlihat dari mereka mengenakan pakaian olahraga dengan kaos berwarna biru dengan celana putih. Dipimpin tiga instruktur, narapidana mengikuti alunan goyang dan musik poco-poco yang membuat bergoyang. Tak sampai disitu, petugas Lapas Narkotika Cipinang juga terlihat kompak mengikuti senam poco-poco.

Hadir setelah acara, Sri Puguh Budi Utami selaku Dirjen Pemasyakatan. Dalam konferensi pers beliau menyampaikan bahwa diadakannya senam Poco-poco karena pemerintah memiliki program Nasional memecahkan rekor Dunia utamanya adalah ingin sehat. Kita bagian dari masyarakat Indonesia ikut meramaikan kegiatan tersebut, diikuti oleh 120 ribu Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas dan Rutan seluruh Indonesia, ini merupakan output dari pembinaan kepribadian latihan dilaksanakan sekitar 2 minggu yang lalu dalam rangka persiapan menyambut 17 Agustus 2018.

Foto : Charis Hidayat ( Tim Humas )

Porseni satukan tekad menyambut HUT Republik Indonesia ke – 73

LapsustikNews, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Klas II A Jakarta menjadi tuan rumah upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni ( Porseni ) dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73, Jumat ( 3/8 ). Kegiatan Porseni dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Bambang Sumardiono dan Kepala Unit pelaksana teknis. Kegiatan Porseni dibuka yang ditandai dengan pembukaan tirai, menyalakan sirine dan pengguntingan balon udara yang membawa banner bertuliskan Apel Bersama sekaligus pembukaan Pekan Olahraga dan seni dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-73 tahun 2018.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta sangat mengapresiasi partisipasi para peserta yang ikut memeriahkan acara porseni ini. “Mari kita maknai nilai-nilai Kemerdekaan ini dengan baik. Mari kita pupuk tali persaudaraan, karena tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memupuk tali silaturahmi.” ucap kakanwil dalam sambutan pembukaan porseni.

“Marilah kita menjunjung sportifitas, adapun cabang lomba yang dipertandingkan adalah dari cabang olahraga yaitu, tenis meja, bola voli dan mini soccer, sedangkan dari cabang seni yaitu lomba karaoke, dan masih banyak lagi yang lainnya.” Tambah Bambang Sumardiono, Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Kegiatan Upacara dihadiri oleh para Kepala divisi, Kepala UPT dan pejabat struktural. Pembukaan acara tersebut diawali dengan pertandingan volley antara Pejabat Kantor Wilayah dengan para Kepala Unit Pelaksana Teknis. Keseruan dan Kegembiraan tergambar dalam pertandingan volley yang dilangsungkan di lapangan Lapas Narkotika Jakarta Jumat Sore (3/8).

Foto : Charis Hidayat ( Tim Humas )