Doa dan Dzikir Narapidana untuk Indonesia dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H

Jakarta, LapsustikNews – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Jakarta di isi dengan Doa dan Dzikir Narapidana untuk Indonesia, Bertempat di Lapangan Gazebo Lapas Narkotika Jakarta, Rabu (21/12). Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham DKI Jakarta, Kalapas Narkotika Jakarta, Perwakilan dari Kodim 0505 Jakarta Timur, Perwakilan dari Polres Jakarta Timur, para Ulama, dan sekitar 1000 an Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta.
Acara Maulid ini di awali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an Surat Al ahzab ayat 21 dan Ali Imran ayat 31 – 32 oleh salah satu Warga Binaan yang mengikuti kegiatan pembinaan Program Santri. Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di isi dengan Tausyiyah oleh Uztad KH. Syarif Mathadjih, pada kesempatan kali ini beliau mengambil tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW dengan menjadikan Islam rahmatan lil aalamin serta menjunjung perbedaan dalam bingkai kebinekaan dan NKRI.
Dalam tausyiyahnya beliau menyampaikan, Rasulullah diutus Allah SWT untuk menjadi rahmat umat nya, jadi Barang siapa mencintai dan meneladani Akhlak rasulullah di jamin tidak akan sengsara, baik di Dunia maupun di Akhirat. Adapun pecinta rasul antara lain mempunyai ciri selalu berbaik sangka, pantang menyerah, dan terus mempunyai harapan. Rasullulah jg mewariskan Al Qur’an dan Al Hadist, yang dapat di jadikan pedoman kita dalam menjalani kehidupan ini, terakhir beliau berpesan Hidup yang sebenarnya adalah hidup setelah mati.
Sebagai penutup acara ini di akhiri dengan Doa Bersama yang di pimpin oleh Uztad KH. Syarif Mathadjih.

Kontributor : Budi Leksono ( Tim Humas )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>