Delegasi ACCFA 2017 Kunjungi Lapas Narkotika Jakarta

Jakarta, LapsustikNews – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Jakarta menerima Kunjungan Delegasi Asian Conference Correctional Fasilities Architect and Planners (ACCFA), Kamis (9/3).

Seluruh Delegasi Berkesempatan melihat lebih dekat Blok Rehabilitasi, Dapur, BLK, Klinik, dan Kelas Rehabilitasi. Setelah selesai mengunjungi fasilitas – fasilitas tersebut, para Delegasi ACCFA di perkenalkan lebih dekat tentang Lapas Narkotika Jakarta melalui pemutaran Video Berjudul “Treatment, Rehabilitation, and Skill Development” di Lapas Narkotika Jakarta. Yang di lanjutkan dengan penampilan Group Perkusi Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta dan Tarian Warga Binaan Rutan Pondok Bambu – Jakarta Timur.

“Terima Kasih atas kepercayaan yang diberikan Kepada Lapas Narkotika Jakarta untuk menerima Kunjungan Delegasi ACCFA. “ Menjadi kebanggaan untuk kami menerima kunjungan orang – orang luar biasa yang melayani pelanggar hukum dengan berlandaskan HAM”, Ujar Kalapas Narkotika Jakarta, R. Andhika Dwi Prasetya.

Sejumlah delegasi ACCFA diberi kesempatan untuk bertanya lebih dalam tentang Lapas Narkotika Jakarta. Perwakilan Delegasi Bangladesh menanyakan siapa saja penghuni di Lapas Narkotika Jakarta dan berapa lama masa hukuman mereka.

“Penghuni Lapas Narkotika Jakarta adalah Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah diputus Inkracht oleh pengadilan dengan masa hukuman antara empat tahun hingga hukuman mati”, jelas Andhika.

Andika meminta kepada seluruh delegasi ACCFA untuk menuliskan Kesan dan Pesan mereka selama berada di Lapas Narkotika Jakarta, “ Pesan dan Kesan tersebut akan menjadi semangat kami dalam melakukan pembinaan di Lapas,” Lanjut Andika.

Acara kunjungan Delegasi ACCFA di Lapas Narkotika Jakarta berakhir pada pukul 13.00 yang di akhiri dengan sesi foto bersama.

Kontributor : Budi Leksono ( Tim Humas )