“CABE-CABEAN” DI LAPAS NARKOTIKA JAKARTA

Jakarta, 02 Agustus 2016 – Adanya model pembinaan bagi narapidana di dalam Lembaga Pemasyarakatan tidak terlepas dari sebuah dinamika, yang bertujuan untuk lebih banyak memberikan bekal bagi Narapidana dalam menyongsong kehidupan setelah bebas nanti (Reintegrasi Sosial).

Balai Latihan Kerja Lapas Narkotika Jakarta bekerjasama dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI, menyelenggarakan Kegiatan Pendampingan Pembudidayaan Cabe, bawang Merah dan Bawang Daun bagi Narapidana Lapas Narkotika Jakarta, sebagai salah satu bentuk Dinamika Pembinaan di Lapas ini, dan Partisipasi Pemerintah Daerah dalam memberikan keterampilan bagi mereka yang sedang menjalani pidana di Lapas.

Kegiatan ini dimulai pada tanggal 02 Agustus 2016 sampai dengan 30 September 2016. Dihadiri oleh Kepala Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta, Kepala Balai BPTP, dan 5 orang penyuluh pertanian dari Kementerian Pertanian RI.

Diikuti oleh 20 orang Narapidana kasus penyalahgunaan narkoba, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bekal keterampilan bagi mereka, sehingga setelah bebas nanti mereka memiliki bekal usaha khususnya dibidang pertanian, agar mereka tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum kembali, ujar Sukamto selaku Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lapas Narkotika Jakarta, yang pada kesempatan mewakili Kalapas memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi  Kegiatan Pendampingan ini. “Kami berharap kegiatan pendampingan ini tidak hanya sebatas pembibitan saja, tetapi ada kelanjutan tahap berikutnya sampai dengan pemasaran”, tegas Sukamto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>