Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta di Lapas Narkotika Jakarta

Jakarta, LapsustikNews – Selasa Sore (30/05) Kegiatan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta yang dilaksanakan di Area Gedung II di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Jakarta berlangsung Meriah dan Khidmad.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Endang Sudirman sedianya memberikan sambutan dalam kegiatan ini. Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, yang di bacakan oleh Pegawai Lapas Narkotika Jakarta.

Dalam Sambutannya Ka Kanwil menyampaikan “Atas nama Pribadi dan Kantor Wilayah DKI Jakarta mengucapkan Terima kasih kepada Lapas Narkotika Jakarta selaku tuan rumah yang telah mempersiapkan tempat untuk berlangsungnya Acara Buka Puasa Bersama ini”.

“Dengan sudah dicanangkan Lapas Narkotika Jakarta menjadi “Lapas Pesantren Ramadhan” selama Bulan Puasa Tahun ini, Warga Binaan Pemasyarakatan  yang sudah terdaftar sebagai anggota Santri agar dapat dengan baik mengikuti kegiatan pesantren ramadhan selama 24 jam penuh dengan kegiatan yang sudah terjadwal, mudah – mudahan kegiatan ini dapat dijadikan contoh di luar sana, Biarpun mereka berada di dalam Lapas, akan tetapi kegiatan pesantren ramadhan dapat berjalan dengan Baik, Harap Beliau.

Selanjutnya Acara di isi dengan Kegiatan Tausiyah yang disampaikan oeh Ustad Ubaidilah Ashofari “Pada Kesempatan Bulan Ramadhan tahun ini sudah sepantasnya kita Bersyukur karena masih diberi kesempatan dapat menjalankan Ibadah Puasa. Di bulan Puasa ini mari kita jadikan Momentum untuk kita berlomba – lomba menjadi manusia yang Bertaqwa kepada Allah SWT. Karena pada hakikatnya, di Mata Allah SWT, Manusia yang Bertaqwa mempunyai Derajat yang melebihi Derajat malaikat”.

Acara di Akhiri dengan Doa Bersama yang di pimpin oleh Uztad Ubaidilah Ashofari, yang kemudian dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama.

Kontributor : Budi Leksono