Atraksi Barongsai Meriahkan Peringatan Tahun Baru Imlek 2569 BE di Lapas Narkotika Jakarta

Jakarta, LapsustikNews – Atraksi Barongsai menjadi salah satu acara yang turut memeriahkan peringatan tahun baru Imlek 2569 BE di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta, Jum’at (16/2). Atraksi barongsai dilakukan mengelilingi lapangan lapas. Acara inti kegiatan peringatan tersebut dipusatkan di Vihara Cetya Sila Ratana Lapas Narkotika Jakarta.

Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, Asep Sutandar, mengharapkan kepada seluruh warga binaan untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, sehingga keluar dari lapas menjadi pribadi yang lebih baik.

“Tema pelaksanaan Tahun Baru Imlek 2569 BE tahun 2018 di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta adalah ‘Kesetiaan Dalam Kebersamaan Mengutamakan Persatuan’. Oleh karena itu, saya selaku Kalapas mengajak semua warga binaan, marilah kita senantiasa memupuk rasa persatuan dan secara bersama-sama menjaga ketertiban dan kenyamanan dengan melaksanakan tatatertib dan aturan di lapas ini. Dan saya berharap, kelak saudara-saudara setelah keluar dari lapas ini, ada perubahan menuju kehidupan yang lebih baik lagi. Jadikanlah lapas ini sebagai pembelajaran berharga dalam sejarah hidup anda dan  jadikan Vihara ini sebagai tempat menemukan jatidiri anda”, ucap Asep dalam sambutannya.

Rohaniawan Agama Budha dari Yayasan Dhamachaka Jakarta, Romo Yasmin, dalam sambutannya sebelum memimpin do’a penutup mengharapkan perayaan tahun baru Imlek 2569 BE ini mampu memberikan perubahan sikap menjadi lebih baru dan lebih baik lagi kedepannya.

“Semoga dengan peringatan Tahun Baru Imlek 2569 BE mampu memberikan perubahan sikap menjadi lebih baru dan lebih baik lagi.  Semoga kita bisa menjadi pribadi yang baik untuk keluarga, untuk sesama dan bangsa ini”, ujar Romo Yasmin.

 

Kontributor : Sadi Doank (Tim Humas Lapsustik)