Assesment Wawancara 100 CPNS Lapas Narkotika Jakarta Sebelum Masuk Ke Regu Pengamanan

Jakarta, Lapsustik News – Sebanyak 100 Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Klas IIA Jakarta mengikuti assesment wawancara Kamis (22/2) sebagai Follow up kegiatan Assesment Psikologi yang dilaksanakan Kamis pekan lalu (15/2). Kegiatan ini untuk melengkapi data dari urutan kegiatan assesment psikologi sebelumnya namun menggunakan metode yang berbeda yakni Metode Wawancara yang bertujuan untuk lebih mengetahui Komitmen, Daya Tahan, Pengendalian Emosi,Integritas,Relasi Sosial dan Kerjasama dalam bekerja di Regu Pengamanan kelak  sesuai dengan aspek psikologinya. Demikian disampaikan oleh psikolog Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, Winanti.

“Jadi kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan assesment psikologi yang telah dilaksanakan sebelumnya. Metode yang digunakan adalah wawancara. Tujuan yang ingin kita capai adalah untuk mengetahui komitmen, daya tahan, pengendalian emosi,integritas,relasi sosial dan kerjasama saat bekerja di Regu Pengamanan nantinya”, ucap Winanti pada tim Humas.

Kegiatan assesment dilakukan oleh tim psikologi Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta beserta tim psikologi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS). Assesment dikoordinir oleh Aci Verawati, Kepala Seksi Assesment Dan Klasifikasi Ditjen PAS, yang juga ikut menjadi Assesor,

Aci menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan agar CPNS bisa lebih berusaha untuk bekerja dengan gerakan Pemasyarakatan PASTI Smart (Profesional-Akuntabel-Sinergi-Transparan-Inovatif dan Serious-Minded-Active-Responsive-Talk). Pelaksanaan kegiatan tersebut ditinjau pula oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta  Bambang Sumardiono.

 

Kontributor: Nurmala Dewi (doc: Tim Humas)