700 Warga Binaan Pengguna Narkotika Lapas Narkotika Jakarta Ikuti Apel Pembukaan Rehabilitasi Sosial dan Medis tahap pertama

LapsustikNews, Jakarta- Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Narkotika Jakarta menyelenggarakan kegiatan pembukaan rehabilitasi sosial dan Medis.Apel pembukaan ini merupakan giat dalam rangka mewujudkan resolusi pemasyarakatan tahun 2020 pada Kamis, (16/01/20).

Kegiatan dimulai dengan olahraga Bersama yang dipandu oleh Tim Rehabilitasi Lapas Narkotika dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Jumadi, Kasubsi Bimkemaswat Lapas Narkotika Jakarta
“Brother-Brother dalam mengikuti kegiatan rehabilitasi sosial harus bahagia, senang hati dan tanpa paksaan, jangan resah mengenai kegiatan rehab karena brother-brother masih bisa beraktifitas seperti biasa.


Peserta Kegiatan rehab tidak perlu khawatir terkait hak-hak dan pengurusan remisi, PB, CB, CMB dan Asimilasi, karena kami akan terus tetap memberikan pelayanan secara maksimal untuk memenuhi hak-hak brother semua“ ujarnya menyemangati para warga, Senin (20/1/2020).


Program Manajer Rehabilitasi Lapas Narkotika Jakarta Rusli Amin memberikan sambutan dan sekaligus memberikan arahan kegiatan selanjutnya.
“Saya berharap brother-brother semua mengikuti kegiatan rehabilitasi dengan baik agar bisa terlepas dari kecanduan narkoba, harapan jangka pendeknya brother-brother bisa memahami dampak negative penggunaan narkoba”imbuhnya.


Sebelum mengakhiri kegiatan para peserta mengucapkan ikrar “CATUR DHARMA NARAPIDANA” yang dipimpin oleh salah satu peserta rehabilitasi.


Kegiatan dilanjutkan dengan makan pagi bersama, para peserta membubarkan barisan dengan rapih dan tertib .

Kontributor : Ayep S.