1O NARAPIDANA LAPAS NARKOTIKA JAKARTA “SERBU” MUSHOLA DI BELAKANG LAPAS

Jakarta-LapsustikNews, Sebanyak 10 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta “serbu” mushola Jannatul Ma’wa di belakang Lapas Cipinang, tepatnya Kelurahan Besar Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (1/8). “Penyerbuan” tersebut ternyata sudah direncanakan sebelumnya, dalam rangka “Merah Putih Narapidana Bakti Bagimu Negeri” , yaitu kegiatan pengabdian masyarakat WBP Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta sebagai implementasi hasil program pembinaan secara nyata berupa perbaikan fasilitas umum dan fasilitas sosial di lingkungan lapas. Demikian disampaikan Pelaksana Harian (PLH) Kepala Lapas Narkotika Jakarta, Heri Purnomo, dalam sambutannya melepas 10 WBP yang akan melaksanakan kegiatan tersebut.

“Bagi warga binaan yang ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat Merah Putih Narapidana Bakti Bagimu Negeri di Mushola Jannatul Ma’wa Kelurahan Cipinang saya harap bisa menjaga nama baik pemasyarakatan pada umumnya dan nama baik Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta. Kegiatan ini merupakan implementasi kalian selama dibina di Lapas ini. Mudah-mudahan perbaikan sarana mushola ini bisa memberi manfaat bagi kita dan masyarakat dalam melaksanakan ibadah di mushola Jannaatul Ma’wa”, ucap Heri Purnomo dalam sambutannya.

 

Setelah dilakukan upacara pelepasan dan penyerahan bantuan secara simbolis kepada pengurus Mushola Jannatul Ma’wa, rombongan WBP “menyerbu” mushola tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan meliputi perbaikan sarana dan prasarana mushola, pengecatan dan pergantian karpet mushola. Tampak WBP dan pengurus mushola serta masyarakat sekitar bahu membahu melaksanakan kegiatan perbaikan dan pengecatan mushola tersebut. Turut mendampingi kegiatan tersebut, pejabat struktural Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta dan staf pengawal WBP.

 

Menanggapi kegiatan “Merah Putih Narapidana Bakti Bagimu Negeri” Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, pengurus Mushola Jannatul Ma’wa, Aang Junaidi, menyampaikan rasa terima kasihnya dan mengharapkan kegiatan tersebut bisa berkesinambungan.

“Kegiatan ini sangat baik ya pak, ya dalam rangka menunjang sarana daripada mushola Jannatul Ma’wa ini. Saya juga sebagai ketua mushola mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kehadiran Bapak-bapak dari Lapas Narkotika. Kami sangat mengucapkan terima kasih, kalau bisa ya bisa berkesinambungan gitu, Pak”, kata Ang Junaidi kepada tim Humas.

 

Kontributor : Sadi Doank (Tim Humas)