14 UMAT BUDHA MEMPEROLEH REMISI HARI RAYA WAISAK DI LAPSUSTIK JAKARTA

Jakarta, LapsustikNews – Sebanyak 14 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta memperoleh remisi hari raya dalam acara peringatan Hari Tri Suci Waisak 2561 BE / 2017 di vihara Cetya Sila Ratana Lapsustik Jakarta, Kamis (18/5). Adapun rinciannya adalah 7 orang mendapat remisi terkait Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 28 Tahun 2006, 4 orang terkait PP Nomor 99 Tahun 2012 dan 3 orang tidak terkait kedua PP tersebut. Pemberian remisi secara simbolis diserahkan oleh Plh. Kalapas Narkotika Klas IIA Jakarta, Wahyu Susetyo, Amd.Ip, SH.

Dalam sambutannya, Wahyu Susetyo menyampaikan bahwa tema yang diambil dalam peringatan hari Tri Suci Waisak tahun ini adalah Cinta Kasih Penjaga Kebinekaan.

“Ditengah berbagai tantangan global yang dihadapi bangsa kita saat ini yang semakin tidak ringan dan semakin kompleks, peningkatan kerukunan beragama, berbangsa dan bernegara menjadi semakin penting. Oleh karena itu, saya berharap tahun ini dapat diwujudkan oleh segenap umat Budha di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta dan menjadi inspirasi untuk menjaga NKRI dalam bingkai kebhinekaan serta pendorong bagi seluruh masyarakat indonesia”, lanjut Wahyu Susetyo dalam sambutannya.

Acara pemberian remisi dilakukan setelah prosesi Pradiksina dan Puja Bakti selesai dilaksanakan. Kegiatan prosesi dipimpin oleh rohaniawan-rohaniawan dari Yayasan Magabudhi Jakarta dan Yayasan Dhamacaka Jakarta. Untuk diketahui, saat ini ada 99 WBP Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta yang beragama Budha.

 

Kontributor: Sadi Doank (Tim Humas)